DaerahGarda ManokwariHeadline newsHukum dan KriminalUncategorized

Melalui “Si Paman” Satlantas Polres Manokwari Jangkau Pelayanan SIM dan Vaksinasi kepada Warga di Kampung

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka mendukung upaya percepatan vaksinasi yang dilaksanakan dalam mengejar target vaksinasi covid-19 di Wilayah Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari capai target, Polres Manokwari melalui jajaran satlantas polres Manokwari terus menerapkan pola – pola inovasi dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

Salah satu cara Satlantas Polres Manokwari untuk mendukung Indonesia menuju 70 persen vaksin di tahun 2021, yakni dengan melaksanakan giat pelayanan masuk kampung / desa.

Kapolres Manokwari, melaui kasat lantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas, menerangkan dalam menyukseskan hal dimaksud serta juga mendorong masyarakat untuk taat berlalu lintas dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan SIM secara mudah, pihaknya menerapkan pola inovasi program yang dinamai “Si Paman”, (SIM Pelayanan Masuk Kampung). Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Balai Kampung SP 7, Masni, pada kamis (16/12/2021).

Dalam pelaksanaannya dilakukan pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat Prafi SP 7, khusus perpanjang SIM C & A. Pelaksanaan Sosialisasi tertib Lalu lintas dan himbauan tetap mematuhi Prokes selama masa pandemi serta menghimbau syarat perjalanan selama menyambut natal dan tahun baru demi mencegah penyebaran Covid-19

“Kami juga lakukan pembagian masker kepada pemohon perpanjang SIM dan yang akan melaksanakan vaksinasi. pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat SP 7 dengan hasil masyarakat yang mengikuti vaksin sebanyak 254 orang,”Terangnya.

Adapun sasaran kegiatan ini dilaksanakan kepada masyarakat SP 7 Masni yang ingin melaksanakan perpanjangan sim serta belum melaksanakan vaksinasi.

Sembari menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Si Paman bersamaan mendukunga penerapan program Vaksinasi di SP 7 masni di harapkan pelayanan SIM keliling kepada masyarakat dataran SP 7 masni dapat menjangkau seluruh masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk mempunyai SIM sesuai aturan yang berlaku dan tentunya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan hidup sehat.

“Sehingga kepemilikan SIM A & C yang hampir habis melalui giat ini masyarakat bisa segera mengurus masa berlaku dapat di perpanjangan. Memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada masyarakat Prafi bahwa disiplin berlalu lintas itu harus dilaksanakan dimana saja selama masyarakat khususnya pengemudi kendaraan bermotor melaksanakan aktifitas lalu lintas di jalan,”Paparnya

Sembari menambahkan, bahwa disiplin berlalu lalintas harus di jadikan dalam bentuk gerakan yang mulai dikampanyekan ke seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali dataran prafi, sehingga diharapkan setelah masyarakat prafi memasuki kota mereka sudah mampu melaksanakan budaya tertib belalu lintas.

Juga dengan menghadirkan pelayanan sim pada lokasi vaksinasi di SP 7 masni diharapkan dapat menambah minat masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin diluar tambahan paket sembako yang di siapkan oleh polres manokwari. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *