5 DPC PPP di Wilayah Soraya, Bakal Gelar Muscab Bareng di Kota Sorong

SORONG, gardapapua.com — Lima perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah wilayah se-Sorong Raya (Soraya,red) direncanakan akan melaksanakan agenda Musyawarah Cabang (Muscab) secara bersama.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Papua Barat, Yasman Yasir, kepada gardapapua.com, dikota sorong, (23/11/2021).

“Kota sorong akan kembali menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Muscab bagi 5 daerah di sorong raya. Diantaranya, Musyawarah Cabang Tambrauw, Maybrat, Sorong Selatan, Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Yang mana juga akan dilaksanakan di Hotel Mariat Sorong (HMS), direncanakan pada tanggal 30 november 2021 nanti,”Ungkap Ketua DPW PPP, Yasman Yasir.

Menurut dia, Spirit nasionalisme dengan agama harus sejalan, untuk membangun negara. Itulah cita-cita PPP berlambang Ka’bah yang kini dipadu dengan merah putih.

Sebab hal itulah menjadi jalan merawat persatuan melalui pembangunan jalan pulang menuju Ka’bah.

Dimana sebelum pelaksanaan kegiatan pada 5 wilayah DPC di Sorong Raya itu, sebelumnya, dia dan para pengurus DPW telah turut menuntaskan pelaksanaan kegiatan Muscab di wilayah Manokwari Raya, yang nantinya akan dikunci pelaksanaannya pada 27 November 2021, di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Musyawarah Cabang tingkat kabupaten dimana kita mulai dari tingkat kabupaten Teluk Wondama pada tanggal 28 Oktober 2021, setelah itu kita lanjut di kota sorong pada 6 November 2021. Kemudian masuk di Mansel dan Pegaf pada tanggal 10 November 2021, terus kita lanjut di Kabupaten Manokwari pada 13 november 2021, kaimana tanggal 16 november 2021, kita lanjut di kabupaten fakfak 23 November dan akan kita laksanakan di Teluk Bintuni pada tanggal 27 november 2021,”Terangnya

Advertorial Ketua DPW PPP Papua Barat

Tujuan dilaksanakan Muscab ini juga sebagai bahagian membangun langkah sukses konsolidasi dan mau bangkit kembali akibat dampak terjadinya Dualisme disetiap pengurus hingga di tingkat kabupaten / kota dan provinsi pun ada dualisme.

” Namun Alhamdullilah, semenjak saya memimpin dengan teman – teman dari wilayah kita sudah merangkul kembali para kader – kader militan milik Partai PPP. Dan saya yakin dan percaya Partai PPP diwilayah Papua Barat pada tahun 2024 akan mampu meraih jumlah kursi yang signifikan. Dimana dari jumlah kursi sekitar 9 di tingkat Kabupaten / Kota akan naik, dan di tingkat propinsi saya target 3 kursi Insyallah dapat tercapai dan terpenuhi,”Tukasnya

Yasman Yasir juga mengatakan, bahwa merawat persatuan dan kebersamaan yang merupakan kunci membangun ummat melalui kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Sehingga diharapkan dengan kegiatan Musyawarah Cabang di setiap wilayah DPC, kala dilaksnakan dapat menjadi sebuah komitmen kebersamaan sampai kebawah, dan tetap pada satu komando.

“Sudah tidak ada lagi Dualisme pada kepengurusan DPW PPP Papua Barat. Dimana kedualisme tersebut telah melebur dan kembali bersatu. Dimana seperti daerah sorong dan manokwari kita sudah benahi dan kita optimis bisa meraup jumlah kursi,”Cetusnya

Sembari menambahkan, bahwa PPP diharapkan juga dapat semakin solid dan siap bekerja mengembalikan marwah partai dan kekuatan 11 juta suaranya.

“Harapannya disini kita mau bekerja dengan baik. Sehingga harapannya PPP bisa masuk dalam ambang batas 4 persen. Karena kita PPP partai tua. Sehingga melalui kebangkitan ini kiranya PPP semakin solid. Seperti kata Ketum PPP kami, krmbalikan suara 11 juta PPP kami, dimulai dari ufuk timur papua sampai ke ufuk barat sumatera,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *