3 Minggu, Proses Belajar – Mengajar di SD Satu Atap Inam Tambrauw Vakum ?

KEBAR, gardapapua.com — Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tambrauw, Yoseph Airai, menyayangkan guru sekolah dasar (SD) di kampung inambuari, distrik Kebar Timur Kab. Tambrauw, yang masih sering meninggalkan tempat tugas dan jarang melaksanakan tanggung jawab sebagai pendidik.

“Proses belajar mengajar di SD satu atap inam sudah tidak berjalan selama 3 Minggu terakhir ini. Kepala sekolah maupun guru – guru semua tidak tahu keberadaanya. Saya minta Dinas Pendidikan harus bisa segera meninjau langsung dan lakukan pembenahan,”Ungkap Yoseph Airai, sabtu (2/9/2021).

Yoseph lalu menyayangkan adanya informasi bahwa banyaknya Tenaga Guru Honor yang tidak lagi mau mengajar di lokasi sekolah tersebut.

“Banyak guru honor yang sudah bubar dan tidak lagi mengajar di SD satu atap inam. hanya tertinggal 1 orang guru PNS yang menjabat sebagai kepala sekalah. Sehingga sekali lagi saya minta dinas pendidikan harus turun ke sekolah tersebut untuk melihat kondisi di sekolah tersebut. dinas juga diminta serius mendata sekolah – sekolah yang kekurangan guru agar menambah tenaga guru lagi,”Tukasnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *