Ingatkan Warga untuk Taat Prokes, Personel PAM Gelar Patroli Simpatik dan Bagi Masker Gratis

SAUSAPOR, gardapapua.com – Guna menciptakan Kamtibmas kondusif serta meminimalisir penyebaran angka Corona Virus Disease (Covid-19), Pihak Kepolisian terus berupaya melakukan upaya pengendalian dengan melakukan langkah-langkah serius dengan mengedepankan tindakan preventif di tengah aktivitas masyarakat baik pagi, siang maupun malam hari.

Hal ini dengan tujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) covid-19, kepada masyarakat seperti giat patroli simpatik oleh personel polres sorong yang dilakukan pada hari Jumat (24/9/2021), sekira pukul 20.30 wit, malam.

Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung melalui, Kabag OPS Polres Sorong, AKP Farial M. Ginting, S.H,.S.Ik, menyatakan bahwa kegiatan patroli simpatik polres sorong oleh personel pam pemilihan kepala kampung di distrik sausapor kabupaten tambrauw.

Giat patroli dan operasi simpatik ini menyasar pusat-pusat keramaian. Dalam mengedepankan tindakan preventif jajaran personel sorong menertibkan pengunjung yang kedapatan tak pakai masker dan memberikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan himbauan agar Patuhi 3M. Kemudian dengan humanis memberikan himbauan Kamtibmas. Selanjutnya Petugas memberikan masker untuk langsung dipakai. Kami akan terus lakukan upaya preventif guna berikan wawasan kepada masyarakat terkait Corona dengan harapan masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan, sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan kepada masyarakat,”Ungkap Kabag OPS Polres Sorong, AKP Farial M. Ginting, S.H,.S.Ik.

Melalui pelaksanaan kegiatan patroli simpatik ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat tergugah kesadarannya, demi terhindar dari penularan virus corona, secara khusus di wilayah Distrik Sausapor dan sekitarnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *