Sebelum Diterjunkan, Personil KODIM 1804 dan Satuan BKO Kaimana Lakukan Swab Test Covid-19

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 79 Orang Personil TNI AD dari Satuan Teritorial KODIM 1804/Kaimana pada 24 Juni 2021 menjalani pemeriksaan swab antigent sebelum diberangkatkan ke lokasi pengamanan.

Pemeriksaan itu berlangsung di Aula Makodim 1804 Kaimana, jalan batu putih Rangaromi, Kaimana.

Kegiatan yang dilaksanakan mendadak itu, dimaksudkan, agar status kesehatan dan bebas dari bahaya penyebaran wabah Covid-19, pada tubuh setiap anggota dapat diketahui sejak dini.

” Kegiatan dilaksanakan kemarin kamis (24/6) juni, dan ini sebagai pemeriksaan selain sebagai langkah dalam rangka pengamanan personil ditubuh Kodim 1804,Kaimana juga bertujuan utk kesiapan anggota sebelum diterjunkan ke dalam satgas penanganan covid-19 dikampung-kampung khusus babinsa, agar anggota harus benar-benar sehat dan tidak terkena virus sehingg dalam pelaksanaan tugasnya dapat terlaksana dengan maksimal,”Tutur Dandim 1804 Kaimana, Letkol Inf, Chairi Suhanda M. Han.

Dikatakan bahwa pemeriksaan akan dilakukan secara bertahap. “Untuk hari ini merupakan tahap I sebanyak 79 orang dan tahap II akan dilaksanakan untuk seluruh anggota yang belum melaksanakan swab bahkan kami rencanakan Swab Antigent kepada keluarga prajurit kodim 1804,”Tambahnya

Adapun selain melakukan pemeriksaan, juga disiapkan tempat karantina apabila ada personil terdampak atau positif terindikasi Covid-19.

” Kami juga telah menyiapkan tempat untuk karantina apabila ada anggota yg dinyatakan reaktif dan akan bekerjasama dengan tim dokter satgas covid-19 Kab. Kaimana terkait penyembuhan dan pengobatannya serta pemulihan selama dalam masa karantina,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *