Dukung Perpindahan Kabupaten Manokwari, Kepala Suku Flobamora Apresiasi Pemerintah

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala suku Flobamora Provinsi Papua Barat, Clinton Tallo mengapresiasi rencana pemindahan kabupaten Manokwari yang akan dilaksanakan atau dipindahkan ke wilayah dataran Wapramasi tepatnya di Distrik Masni – SP7.

“Tentu sebagai perwakilan masyarakat Flobamora tingkat provinsi papua barat mewakili kabupaten manokwari sangat memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi dan tingkat kabupaten atas langkah – langkah untuk memindahkan kabupaten Manokwari,”Ungkap Clinton Tallo, saat ditemui gardapapua.com, (19/6) disela – sela kesibukannya.

Hal ini tentu sebagai upaya mendukung peningkatan pembangunan yang dikerjakan Pemprov Papua Barat agar kedepan diharapkan semakin menjawab berbagai kebutuhan masyarakat dalam mendukung peningkatan pengembangan daerah.

“Sebagai kepala suku saya menilai kalau proses pemerintahan berjalan tingkat kabupaten ke Masni – SP 7, itu sangat bagus sekali dan sangat mendukung tingkat perekonomian masyarakat tani disana. Jadi mereka masyarakat bisa sangat terbantukan tidak lagi nanti mengeluarkan biaya lebih untuk turun di kota guna menjajakan hasil kebun mereka dengan jarak tempuh cukup jauh. Jadi kalau sudah ada Kabupaten, sudah tentu ada pasar rakyat yang seyogianya dapat merangkul masyarakat untuk bisa memperjualbelikan hasil – hasil pertaniannya. Jadi diharapkan mereka bisa lebih makmur lagi, mengingat jarak tempuh sudah tidak jauh lagi,”Ujar Clinton Tallo

Clinton juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepads Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan Bupati Manokwari Hermus Indou, atas dedikasi dan perhatiannya agar secepatnya jikalau Kabupaten Manokwari telah berpindah di daerah kawasan Distrik Masni – SP7 maka sudah dipastikan pembangunan Wilayah Warmare, Prafi, Masni (Wapramasi) dapat tercapai lebih merata dan menyentuh masyarakat.

“Selain itu, Ibu kota Provinsi Papua Barat ini sekiranya sudah dapat terjawab dengan hadirnya Kotamadya sebagai barometer pembangunan penataan Kota yang lebih maju dan berkembang. Harapan kami dengan hadirnya Kotamadya dan berpindahnya Kabupaten Manokwari, maka lintas pembangunan sektoral disetiap wilayah dapat semakin terkontrol dan tertata lebih baik lagi kedepannya,”Harapnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *