DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratSudut PandangUncategorized

Terkait Postingan Dugaan Rasisme, Wagub Papua Barat Imbau Masyarakat Percayakan Proses Hukum

MANOKWARI, gardapapua.com — Terkait dugaan rasisme yang diutarakan salah satu oknum masyarakat berinsial AN kepada Natalius Pigai dalam sebuah postingan di media sosial, hingga berbuntut panjang ke masyarakat papua secara umumnya, Bpk Muhammad Lakotani,SH,M.Si selaku Wakil Gubernur Prov.Papua Barat, tetap menghimbau masyarakat diseluruh tanah papua, khususnya di Papua Barat, agar tetap tenang dan bersabar menunggu proses hukum yang sementara berjalan.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Lakotani,SH,M.Si selaku Wakil Gubernur Prov.Papua Barat bertempat di Hotel Aston New Jln.Drs.Esau Sessa Sowi Kabupaten Manokwari, senin (25/1/2021) melalui konfrensi Pers pernyataan sikap dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Papua Barat.

“Kepada masyarakat di Wilayah Provinsi Papua Barat kami juga atas nama pemerintah kami minta mari kita memberikan dukungan kepada aparat penegak Hukum dalam hal ini Kepolisian supaya mengambil langkah-langkah cepat dan kemudian menangkap dan memproses Hukum,”Ucap Muhammad Lakotani,SH,M.Si selaku Wakil Gubernur Prov.Papua Barat.

Sehingga melalui kondusifitas daerah yang tetap aman, tetap damai supaya apapun aktifitas (kerja) dan pelayanan kepada masyarakat dan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik demi kelancaran roda ekonomi daerah.

“Jadi semua mari kita jaga daerah kita ini sehingga aakah kita mahasiswa, apakah kita pelajar, apakah kita pedagang, apakah kita tukang ojek, nelayan, pegawai negeri, kita dapat melaksanakan seluruh aktifitas kita dengan baik dan juga tanpa ada gangguan-gangguan yang berarti. Kita sedang dalam proses membangun daerah ini, jangan sampai kita memberikan reaksi yang berlebihan tentu akan merugikan daerah kita sendiri, merugikan apa yang sudah kita kerjakan dalam waktu yang cukup panjang dengan tentu menguras energi kita bersama, mari kita jaga hasil-hasil pembangunan yang kita capai selama ini,”Imbuhnya

“Oleh sebab itu mari kita semua dewasa dan bersikap lebih arif, kita memberikan dukungan kepada aparat penegak Hukum dalam hal ini Kepolisian bisa mengambil langkah-langkah cepat supaya kejadian semacam ini ada efek jera dan pembelajaran bagi siapapun yang coba-coba bermain dengan isu rasis,”Pungkas Wagub menambahkan. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *