2 Dari 10 Anak Kaimana Tembus AKMIL

KAIMANA, gardapapua.com — 2 dari 10 Anak Kaimana yang mengikuti tes Seleksi Taruna Akademi Militer TNI, Tahun Angkatan 2020 dinyatakan lulus dan saat ini akan mengikuti pendidikan di Lemdik Magelang Jawa Tengah.

Kedua anak tersebut sesuai rangkuman informasi, yakni Dhanuja Yudha Simora dan Frisky Rayner Nikolas Tulenan, yang merupakan anak dari prajurid TNI Kodim 1804 Kaimana yakni Sersan Satu Norvri Tulenan dan Sersan dua Sarifin Simora.

Demikian dikemukakan Dandim 1804 Kaimana, Letkol Inf, Pamalanthon Badiarajda Tambunan melalui, Pasi Persnya Kapten Inf Eko Wahyudi kepada wartawan di ruang kerjanya Jumad(18/9).

“Jadi proses penerimaannya adalah melalui online, mereka daftar dan pemberkasannya dari kodim 1804, kita lakukan pembinaan, dan mereka ikut seleksi di Kodam XVIII Kasuari Manokwari, ada 10 orang yang saat itu berangkat dari Kaimana lewat jalur darat, dan hasilnya hanya 2 yang dinyatakan tembus, keduanya anak kaimana,”Terangnya

Mereka lanjut dikatakan Pasi Pers Kodim 1804 Kaimana Kapten Inf, Eko Wahyudi, saat ini telah berada dan telah masuk di lembaga pendidikan (Lendik) Akademi Militer Magelang.

“Setelah seleksi penerimaan calon taruna Akmil melalui Panda Kodam XVIII/Kasuari, setelah itu mengikuti selksi ditingkat pusat dan dari sekian banyak ada 2 anak kaimana,” Tambahnya

Dari keberhasilan kedua anak kaimana menjadi menjadi calon pemimpin di jajaran TNI mengikuti Jendral Ali Hamdam Bogra, dapat memberikan motivasi dan semangat bagi putra dan putri di kabupaten kaimana, untuk bisa sama seperti kedua anak kaimana ini.

“Penerimaan TNI dari, AKMIL, Bintara, dan tamtama itu gratis, tidak ada pungutan biaya, kami harap ada pemuda dan pemudi yang juga bisa sama dengan Dhanuja Yudha Simora dan Frisky Rayner Nikolas Tulenan,” Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *