Begini Cara Pemuda/i Raja Ampat Sambut HUT RI Ke-75

WAISAI, gardapapua.com — Banyak cara dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan, sebagai simbol rasa nasionalisme kepada bangsa.

Itulah yang ditanamkan oleh Forum Pemuda Pemudi Raja Ampat dalam turut menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik indonesia Ke 75 17 Agustus 2020.

Dimana, dengan melibatkan pemuda-Pemudi mereka dengan antusias membagikan bendara merah putih kepada pengendara secara khusus roda dua atau motor, dengan jumlah yang di sebarkan sebanyak 250 buah, bertempat di bundaran sat lantas kota waisai, kabupaten raja Ampat, pada jumat (13/8/2020).

Sementara itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan aksi pemuda/i ini di kawal oleh anggota kodim 1805/RA, yang juga ditugaskan dalam tim gugus tugas covid-19.

Arief Dermawan Tuhepaly, selaku ketua forum pemuda-pemudi raja ampat, menyampaikan bahwa kegiatan seperti begini, telah rutin dilaksanakan.
” Sejak pertama kali dilaksanakan hingga ini sudah tujuh kali, “Ujarnya singkat

Kata dia, walaupun kegiatan kini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat kaum muda mudi di Raja Ampat.

Terpisah sekertaris Forum Pemuda-Pemudi Muhammad Aziz Seseray, juga menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan seperti ini untuk menjunjung tinggi dan menanamkan semangat kebangsaan, dan asa cinta serta mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia saat itu 17 Agustus 1945, silam. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *