Meski Hujan Deras, Sejumlah Masa Testing CPNS formasi 2018 Raja Ampat Tetap Beraksi

Waisai,gardapapua.com — Meski diguyur hujan deras, sejumlah masa peserta testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Formasi tahun 2018 di daerah kabupaten raja Ampat, Selasa (1/8), terus melakukan aksi demo, guna menutut segera direalisasikan hasil tes tersebut untuk segera diumumkan.

Aksi yang berpusat di kantor BKD raja Ampat itu, oleh puluhan massa aksi yang tergabung dalam kelompok pencari kerja (pencaker) sebelumnya telah mengikuti testing CPNS formasi 2018 sebagaimana tuntutan aksi sebelumnya yakni mendesak kepada pemerintah daerah untuk segera mengumumkan hasil tes CPNS.

“Kami dari pencaker, khususnya di kabupaten Raja Ampat hari ini kami datang lagi dengan tuntutan yang sama,”Ungkap Koordinator aksi, Jhon Sauyai

Menurut Jhon, aksi ini merupakan sebuah keharusan bagi pemerintah daerah untuk segera mengumumkan hasil dari tes tersebut.

” Kita lihat saja, bahwa di Papua barat,daerah- daerah lain sudah umumkan, tapi sampai sekarang di Raja Ampat belum, ada apa sebenarnya?,”Beber Jhon menanyakan

Sauyai juga menerangkan,bahwa alasan yang disampaikan oleh kepala BKD pada aksi pertama itu terkait kuota 80% yang belum terpenuhi lantaran terdapat dua formasi yang tidak diisi oleh OAP.

Namun kata Jhon, bahwa hal tersebut sudah diterima dengan lapang dada bagi Peserta CPNS OAP, agar dua formasi tersebut diisi oleh non OAP.

” Yang menjadi persoalan hari ini adalah kenapa hasil tes CPNS tersebut belum juga diumumkan,”Ujarnya

Lebih lanjut jikalau tuntutan tersebut belum juga ditanggapi oleh pemerintah daerah, maka Ia bersama rekan-rekannya akan membawa hasil tuntutan tersebut di lembaga DPRD. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *