Pemkab Sebut Kucuran Dana Desa Sorsel, Bantu Warga Terdampak Covid 19

TEMINABUAN, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) dalam waktu dekat akan menyalurkan Dana Desa kepada 12 Kampung yang telah melengkapi dokumen pengajuan Dana Desa.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sorong Selatan Yohan Bodori,S.Sos saat memberikan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa dalam Sosialisasi Penanganan Covid 19 bertempat di Kampung Haimaran Distrik Kais Darat, (07/05/2020) dihadapan aparat distrik dan aparat kampong se Distrik Kais Darat.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sorong Selatan Yohan Bodori,S.Sos menjelaskan bahwa sebagaian besar kelengkapan dokumen pengajuan Dana Desa dari 121 kampung dikabupaten Sorong Selatan sebagaian besar sudah di selesai diinput.

Dijelaskan juga bahwa dana desa yang telah memenuhi persayaratan 40 Persen saat ini adalah sebanyak 12 Kampung dan ini akan menjadi awal penyaluran dana desa di tahun 2020 ini. Sedangkan sisanya sebanyak 113 kampung akan menyusul kemudian.

“Dalam waktu dekat antara Sabtu atau Senin mendatang 9 Mei 2020 atau 11 Mei 2020 akan dilaksanakan penyerahan Dana Desa secara simbolis bagi 12 Kampung penerima Dana Desa selanjutnya 113 kampung lainya akan diproses kemudian,”Ujarnya

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE,MTr APN dalam arahanya menjelaskan bahwa saat ini kelengkapan dokumen penyaluran Dana Desa 2020 dari 121 kampung saat ini sudah lengkap sehingga proses penyaluran dana desa di Sorong Selatan bagi 121 Kampung akan segera di kucurkan.

Menurutnya, bahwa Dana desa ini akan di serahkan kepada warga dengan besaran sebanyak Rp 600 Ribu Per Kepala Keluarga mulai bulan April,Mei dan Juni, dengan Total dana sebesar Rp 1.800.000.

” Selanjutnya dana ini akan digunakan untuk membeli sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dimasing masing kampung,”Jelas Bupati

Bupati menjelaskan bahwa semua anggaran daerah saat ini terkait bantuan social dan lain lain dipending dan hanya diperuntukan penanganan Covid 19 saja untuk itu marilah kita semua berdoa bersama agar bencana ini segera berlalu dan pulih kembali seperti semula sehingga kita semua dapat melakukan aktivitas yang normal kembali dan pemerintah pusat akan mengevaluasi kembali dan dikembalikan ke daerah masing masing.

Bupati juga menyerukan sejumlah himbauan pemerintah terkait Sosial Diitancing dan Fisikal Distancing serta bagaimana mencegah menularnya Virus Covid 19.

Sebelumnya juga Kepala Puskesmas Distrik Kais Darat melaporkan situasi dan kondisi terkini terkait penanganan Covid 19 di wilayah Disttrik Kais Darat. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *