DaerahGarda Kaimana

Terkait Kunjungan ke Mahasiswa Kaimana, Loupatty : Itu Inisiatif Pribadi, Bukan Program Pemda

KAIMANA, gardapapua.com — Lucky Loupatty, akhirnya angkat bicara soal banyaknya komentar yang disampaikan warganet terhadap upayanya untuk melakukan kunjungan kerja ke sejumlah mahasiswa asal Kaimana di beberapa Kota Studi.

“Saya ingin menyampaikan kepada adik-adik semua bahwa apa yang saya lakukan ini adalah niat baik saya secara pribadi, bukan merupakan program pemerintah. Kunjungan ke para mahasiswa di beberapa kota studi itu hanya saya mau ingin melihat mereka, bagaimana kondisi mereka, bagaimana keluhan mereka dan ingin merasa peduli terhadap mmereka. Dan terus terang, tidak mungkin ratusan mahasiswa saya kunjungi semuanya,” tegasnya, (28/2/2020).

Dikatakan, perjalanan dinas pun selama dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kaimana, baru beberapa kali saja, dana itu pun inisiatif pribadi dan niat baik dirinya untuk peduli dengan para mahasiswa.

“Kalau adik-adik mahasiswa menginginkan agar DPRD juga melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kota studi, tentunya pasti akan ada program itu. Tetapi terus terang, apa yang saya lakukan ini adalah inisiatif pribadi. Dengan sedikit berkat yang diberikan itu, saya ingin juga berbagi dengan mereka yang terbilang tidak mampu. Kalau seluruh mahasiswa menuntut saya harus mengunjungi semua, tentu saya tidak mampu. Karena berkat sedikit itulah yang saya gunakan untuk memberikan berkat bagi orang lain juga,” akunya dengan nada sangat kecewa atas sejumlah komentar miring yang disampaikan oleh para mahasiswa tersebut.

Dia mengatakan, dirinya tidak membanding-bandingkan dengan teman-teman DPRD lainnya, tinggal saja ketulusan mereka dan memanfaatkan waktu yang ada serta berkat yang ada untuk bisa mengunjungi para mahasiswa asal Kaimana di sejumlah Kota Studi.

“Dalam komentar itu pun mereka mempertanyakan, di kota studi mana saja. Saat ini saya ingin menjelaskan, karena perjalanan dinas itu hanya di beberapa kota saja, sehingga saya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Manokwari, Makassar, Bali, Jakarta dan Kendari. Mungkin untuk kota studi yang lainnya, akan menyusul jika sudah ada perjalanan dinas kami ke luar daerah,” akunya lagi.

Dia pun sangat berharap agar niat baiknya ini, tidak dipolitisir untuk kepentingan tertentu, karena apa yang dilakukannya adalah benar-benar niat tulus untuk membantu para mahasiswa dan sedikit membagi berkat bagi mereka yang membutuhkannya. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *