DPC Sabahat Polisi Manokwari, Imbau Anggota dan Masyarakat Tes HIV Sejak Dini

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka pencegahan penyebarluasan HIV dan AIDS di Papua Barat khususnya kota Manokwari, DPC Sahabat Polisi Manokwari mengimbau kepada seluruh badan pengurus dan Masyarakat di kota Manokwari untuk memeriksakan dirinya.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Sahabat Polisi Manokwari, Papua Barat, Arsjad Lamadia, senin (3/2/2020) kepada gardapapua.com.

” Saya selaku Ketua sahabat polisi kab manokwari mengajak badan pengurus untuk berpartisipasi memeriksa kesehatan hiv/Aids. Pemeriksaan ini ada pada stan kesehatan dinas kabupaten yang saat ini sedang menggelar pameran dalam rangka memeriahkan HUT Pekabaran Injil ke 165 dihalaman gereja elim kwawi,”Ucap Ketua DPC Sahabat Polisi Manokwari, Papua Barat, Arsjad Lamadia.

Hal ini juga, dalam rangka menyukseskan penurunan angka HIV pada 2030, melalui program Triple Eliminasi pemerintah indonesia, dan juga dalam rangka menyelematkan generasi Papua untuk bersama melindungi diri sendiri, serta mencegah penularan infeksi virus HIV/AIDS dengan turut melindungi keluarga dan kerabat, serta membantu menekan risiko meluasnya wabah penyebaran penyakit di lingkungan sekitar.

Advertorial HUT PI Ke -165 DPC Sahabat Polisi

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui status kesehatan sejak dini. Bila kita mengetahui status HIV dan mendapat pengobatan ARV dini, maka hal ini dapat mendorong percepatan tercapainya penurunan epidemi HIV sesuai program pemerintah itu,” Jelasnya

Hal itu, agar dengan dukungan dalam upaya penurunan epidemi tersebut secara bersama, Indonesia diharapkan dapat mencapai 3 Zero. Pertama tidak ada infeksi baru HIV, kedua, tidak ada kematian akibat AIDS, dan ketiga, tidak ada stigma dan diskriminasi untuk mencapai eliminasi HIV pada 2030.

” Sekaligus melalui kesempatan iti kita juga mengunjungi stand – stand pameran yg digelar salah satu perhatian serius sahabat polisi di pameran adalah stand ekonomi kecil mama papua yang harus jadi perhatian serius oleh pemda setempat,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *