DaerahGarda KaimanaHeadline news

Lambatnya Hasil CPNS di Kaimana, Begini Tanggapan Sekda

KAIMANA, gardapapua.com – Lambatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana mengumumkan hasil Tes tertulis seleksi Calon Pegawai Negri Sipil Daerah(CPNSD) formasi 2018 secara terbuka membuat banyak tangapan miring masyarakat.
Hal ini menimbulkan beberapa tanggapan mengatakan, bahwa pengumuman hasil tes CPNSD Formasi Tahun 2018, karena ada kepentingan politik 2020 mendatang.

Menjawab akan itu, Sekda Kaimana Rita Teurupun, saat di konfirmasi angkat bicara. Kepada gardapapua.com, Rabu (22/1) Sekda menyatakan, bahwa terkait hal ini jauh dari kenyataan, seperti isu yang telah beredar dikalangan masyarakat.

Justru sesunguhnya, terkait keterlambatan pengumuman ini, dikarenakan ada beberapa hal seperti memasuki hari besar keagamanan (Libur Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2020), tetapi juga karena beberapa kabupaten/ kota di Papua Barat yang belum mengisi formulir yang dikirim dari KEMENPAN RB, bukan karena pengaruh pilkada.

Sekretaris Daerah(SEKDA) Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, S.Sos, dalam keteranganyanya kepada media ini menjelaskan bahwa, dalam perekrutmen CPNSD hingga dilakukanya tes sistim CAT tidak ada keterkaitan dengan hubungan politik, hasil yang dikelurkan adalah murni dari pencari kerja.

“Kalau bicara bicara ada keterkaitan politik mungkin tidak ya, keterlambatan ini karrna harus pengumumannya secara serempak dan melihat yang namanya 80% untuk OAP dan 20% untjk non OAP, mungkin itu masalahnya sehingga berdampak pada hasil tes CPNSD Kabupaten/kota ,”Ujarnya.

Dia (Sekda-red) berharap, agar kepada semua masyarakat agar tidak mudah untuk mendengarkan isu yang dihembuskan masyrakat, datang secara langsung dan tidak bertanggunjawab.

” Yang jelas kalau sudah diserahkan hasilnya, pasti dapat diumumkan untuk diketahui semua pihak,”Tutupnya. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *