Rita Teurupun, Kembalikan Formulir Bacalon ke Partai Golkar

KAIMANA, gardapapua.com — Rita Teurupun, Jumat (17/1/2020) sekira pukul 11.45 wit, secara resmi mengembalikan formulir dan sekaligus terdaftar resmi sebagai Bakal calon Kepala daerah Jalur Partao Politik DPD Partai Golkar.

Rita Teurupun, yang juga keseharian selaku Sekda Kaimana itu, terpantau gardapapua.com, turut didampingi Wakil ketua Tim Marlina nonalin, setelah sebelumnya beliau mengambil formulir pada Kamis (16/1), kemarin.

Disela usai pengembalian berkas dan terdaftar dengan persyaratan yang dinyatakan lengkap oleh ketua dan anggota panitia penjaringan bakal calon kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Rita Teurupun, S.Sos dalam komentar kepada media mengatakan, bahwa pendaftarannya ke parpol golkar merupakan partai ke empat.

“Kalau di partai Golkar ini merupakan partai ke 4 dari 3 partai yang saya ikut mendaftarkan diri, pertama Partai Nasdem, PDI P, Partai PAN, dan Partai Golkar,”terangnya.

Menyoal pencalonannya sebagai kepala daerah ataukah wakil kepala daerah, dikatakannya, bahwa pencalonanannya adalah untuk sebagai Bupati.

“Sudah ada partai yang mau saya sebagai Bupati, partai yang mengusung juga nanti teman – teman wartwan tau,”Bebernya

Sementara terkait dengan pengusulan pemberhentian dari ASN, dijelaskan, bahwa sudah barang tentu akan dilakukannya srmbari menunggu waktu dan sesuai prosedur.

“Jadi berkas sudah saya siapkan tinggal menunggu waktunya saja, yang pasti bulan Maret,”tambah Rita Teurupun.

Selain Rita Teurupun, pada hari ini juga akan datang bersama simpatisan pada pukul 15:00 WIT, Bakal Calon Kepala Daerah Frans Amerbay,SE. dari data yang berhasil dihimpun sejak dibukanya penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah yang mengambil formulir sebanyak 9 peserta, yakni dari Tim Abdul Rahim Furuada, S.Sos,MTP, Drs, Hakim Achmad Aituarauw, Burhanudin, Ombaier, S.Sos, Meky Waita, Rita Teurupun, S.Sod, Frans Amerbay, SE, Ismail Sirfefa, S.Sos, MH, Fredy Thie, Bosko Warbal. sementara yang telah mengembalikan berkas sekaligus mendaftar baru sebanyak 4 orang yakni, Ismail, Sirfefa, S.Sos, MH, Abdul Rahim Furuada,S.Sos, MTP, dan Rita Teurupun, S.Sos, serta Meky. Waita. [CR-JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *