“OTK” Diduga Rusaki dan Bakar Rumah Janda Ini, Kenapa?

SORONG, gardapapua.com – Sebuah Rumah yang dihuni Ibu janda Welly Wanma Imbiri (74th) Rabu (4/9/2019) sekira pukul 15.30 wit, kemarin, menjadi sasaran amukan sekelompok Orang Tak di Kenal (OTK, red).

Rumah Janda paruh baya yang terletak di Jalan Trikora, Kelurahan Tampa Garam, Distrik Maladumes, Sorong Kota itu, diduga hendak dibakar dan dirusaki.

Menurut pengakuan ibu welly wanma, saat kejadian, dirinya sedang berada di gereja GBI Bukit Sion yang terletak dijalan D. I Panjaitan.

Oleh salah satu anaknya, sekitar pukul 15.20 Wit, Ia baru mendapat informasi kalau rumahnya dirusak dan dicoba dibakar. Terkejut mengetahui hal itu ia pun langsung berusaha menelpon semua anak – anaknya untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Bersama para anaknya, ia kemudian menuju tempat kejadian tersebut, sesampai di tempat kejadian ia melihat para warga sekitar sudah berada disana dan telah membantu memadamkan api. beberapa menit kemudian api pun berhasil di padamkan.

” Saya sempat menanyakan kepada tetangga rumahnya, yang melihat kronologi dari awal pengrusakan dan coba dibakar Sejumlah Orang tak dikenal. Dimana sejumlah pelaku tersebut sempat dilihat warga lari dari arah rumah saya, “Ungkapnya

Diduga pengerusakan dan pembakaran itu dilakukan dengan cara di bongkar menggunakan alat, dilempari batu dan, disirami minyak tanah, dan ditempat kejadian juga ada bekas-bekas minyak tanah berceceran.

Sementara atas insiden kejadian ini, pihak keluarga lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Sorong Barat, pada Rabu (4/9/2019) sekira pukul 20.00 Wit, dengan LP/253/IX/2019/Papua Barat/ Sek Sorbar/ Resta Sorong Kota, dan telah resmi di terima Laporan pengaduan tersebut oleh pihak Polsek Sorong Barat.

Sementara penyebab ihwal terjadinya peristiwa ini, hingga berita ini diriliskan, redaksi gardapapua.com, masih mencoba mengkonfirmasikan kembali kepada aparat kepolisian yang menangani perkara kejadian tersebut. [Chay/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *