Angkatan V, TK PAUD YPPK St Paulus Teminabuan Dinyatakan Siap Pakai Putih – Merah

TEMINABUAN, gardapapua.com — Sebanyak 27 Siswa siswi TK PAUD Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) St Paulus Teminabuan angkatan Ke V berhasil lulus pada bangku pendidikan Paud dan TK dan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar.

Hal ini diketahui melalui Prosesi Penamatan yang dirayakan dalam acara Penamatan/Wisuda melalui pemindahan kuncir Toga yang dilakukan oleh Perwakilan PSW YPPK Teminabuan dan Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (29/05) kemarin.

Acara penamatan ini digelar di ruang belajar SD YPPK St Paulus Teminabuan dihadiri Perwakilan PSW YPPK St Paulus Teminabuan Sudarmono,S.Pd,Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan Drs Sabir serta puluhan orang tua siswa siswi yang hendak menyaksikan momentum tersebut.

Ketua Panitia pelaksana Engelbert Gemnafle dalam laporanya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melayani warga belajar agar tumbuh dan berkembang sedini mungkin dan sepanjang hayatnya guna meningkatkan martabatnya dan mutu kehidupanya, untuk membina warga belajar agar memiliki pengetahuan keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri bekerja mencari nafkah atau melanjutkan ketingkat dan atau jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“ Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakhiri tahun ajaran 2018 bagi mereka yang telah siap untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya dan kegiatan ini juga akan menjadi sebuah tanda yang akan dikenang dan tidak dilupakan,” ujarnya

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPPK St paulus Teminabuan Sudarmono,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa kelulusan bagi ke 27 murid tersebut, merupakan tanda bahwa sesorang telah layak untuk memasukan tingkat pendidikan formal yaitu Pendidikan Dasar, dan menggunakan seragam sekolah Putih – Merah pada bangku pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD).

” Harapan kami, para siswa/i ini dapat lebih berprestasi dengan baik pada saat di bangku sekolah dasar nanti dengan seragam putih – merahnya, “Harapnya.

Seraya menambahkan, agar para anak – anak sangatvperlu pendampingan orang tua dan ini yang penting untuk diketahui orang tua murid karena nantinya anak anak ini akan menerapkan kurikulum K-13.

“Saya juga berharap agar ke 27 murid ini dapat dipersiapkan untuk melanjutkan di SD dengan mengikuti aturan aturan yang ada yaitu terkait usia harus sesuai persyaratan,”jelasnya

Dengan pelaksanaan acara penamatan / wisuda ini pihak PSW mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua murid dalam menyukseskan acara dimaksud dan dengan kepedulian dalam pendidikan para anak di bangku pendisikan usia disini.

“Semoga anak anak ini dapat didampingi agar dapat melanjutkan sekolah sesuai dengan keinginan anak dan orang tua,”Imbuhnya.

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan Drs Sabir dalam sambutanya juga mengatakan, bahwa saat ini pelaksanaan belajar mengajar di TK PAUD harus sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Sebab, kelembagaan TK PAUD ini harus didaftarkan pada sistem Dapodik karena menurutnya jika tidak didaftarkan TK PAUD dapat dinonaktifkan.

” Ketika TK PAUD telah terdaftar di Dapodik banyak manfaat yang akan diperoleh berupa Hak Hak anak dan sekolah diantaranya BOP Pusat,”Paparnya. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *