Ini 45 Nama Caleg Lolos Duduki Kursi DPR Papua Barat, Golkar Pegang ‘Palu’

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 45 nama calon legislatif (Caleg) berhasil meraih akumulasi jumlah suara dan memenangi pemilihan legislatif (Pileg) di Provinsi Papua Barat tahun 2019.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara sah hasil pemilu yang dihelat sebelumnya pada 17 april 2019 lalu, bertempat di Ballroom Hotel Aston Niu Manokwari, Kamis (16/5), Partai Golongan Karya (Golkar) telah dipastikan akan memegang Palu kendali unsur kursi pimpinan DPR Papua Barat periode 2019 – 2024, yang saat ini dipegang oleh Partai Demokrat.

Dimana sesuai akumulasi perolehan suara Partai Golkar berhasil meraup sebanyak 100.523 suara, posisi kedua Partai Nasdem dengan perolehan 89.827 suara, disusul posisi ketiga PDI Perjuangan dengan 81.662 suara dan diposisi keempat Partai Demokrat meraup perolehan 71.278 suara.

Hal itu berdasarkan jumlah penyebaran perolehan suara di setiap daerah pemilihan (Dapil) Se- Papua Barat.

Adapun nama – nama caleg yang lolos dan akan menduduki kursi DPR Papua Barat sesuai peroleham suara terbanyak dan berdasarkan Dapilnya yakni, Partai Golkar dengan nama caleg Orgenes Wonggor (Dapil I), Yosafat Kambu dan Max Hehanussa (Dapil II), Febry Andjar dan Nasy Karundeng (Dapil III), Ortisan Sagrim (Dapil 4), Elias Lamere dan Dafa Uswanas perwakilan (Dapil V).

Perwakilan Partai Nasdem yaitu, Saul R Lembang dan Musa Dowansiba (Dapil I), Ranley H.L Mansawan dan Muslimin Zainudin (Dapil II), Zeth Kadakolo (Dapil III), Esterlita Sagrim (Dapil IV), dan Syamsudin Seknun (Dapil V).

Perwakilan PDI -Perjuangan yakni, Irma Purnamasari dan Matius Menteng (Dapil I), Abner Djitmau dan Fredrik Marlisa (Dapil II), Darwin Pasaribu (Dapil III), Robert Manibuy dan Saleh Siknun (Dapil V).

Perwakilan Partai Demokrat terdiri dari Yohanis Rumissing (Dapil I), Jongky Fonataba (Dapil II), Marthinus Nasarany (Dapil III), Karel Murafer dan Herdomina Isir (Dapil IV), dan Arifin (Dapil V).

Sedangkan perwakilan Partai Gerindra hanya mampu mengirim tiga kandidat perwakilan yaitu Jerkius Saiba (Dapil I), Harby Syam (Dapil II), Demianus Rumpaidus (Dapil III).

Kemudian Perwakilan Partai Hanura terdiri dari Albertina Mansim (Dapil I), Arifin (Dapil III), dan Erick Manibuy (Dapil V).

Perwakilan Partai PAN terdiri dari Rahmat Sinamur (Dapil II) Eko Tavip Maryanto dan Rudi Sirua (Dapil III).

Dari PKS yaitu Mugiyono (Dapil I), dan Syaiful Maliki (Dapil II).

Perwakilan PKB yakni Abdullah Gazam dan Abu Rumkel (Dapil V).

Perwakilan dari PKPI yaitu Xaverius Kameubun (Dapil I) dan Surung. H. Sibarani (Dapil II)

Dan Perwakilan Partai pendatang baru Perindo berhasil mengirim dua kandidat perwakilan calegnya yaitu Adriana Leonora Nalle (Dapil I) dan Daniel Asmorom (Dapil 5).

Berdasarkan rangkuman penetapan rekapitulasi perhitungan jumlah suara tingkat KPU Provinsi yang telah dilangsungkan hingga Kamis (16/5/2019) kemarin, hari ini Jumat (17/5/2019) akan selanjutnya akan di plenokan ditingkat KPU RI. [kk/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *