Ada Rp. 25 Juta Untuk Sentani, Aksi Kemanusian Komunitas FKBM dan IMI Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Forum komunikasi bikers Manokwari (FKBM) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat lakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Sentani, Papua.

Aksi ini dilaksanakan Senin (18/3/2019) sore dipusatkan didua titik diwilayah kota Manokwari. Titik pertama di pertigaan H.Bauw Wosi, dan titik kedua di Perempatan T. L Makalow.

Kepedulian warga Manokwari yang tinggi terhadap para korban bencana banjir badang tersebut, Forum komunikasi bikers Manokwari (FKBM) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp25.000.000,- hasil persembahan warga masyarakat pelintas jalan raya di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang ada di Sentani Papua, kami memang bekerjasama dengan IMI Papua Barat pada aksi hari ini,” ujar Sekretaris FKBM Andan Wido Saputro, disela kegiatan aksi ini.

Sembari menegaskan, bahwa tujuan aksi kemanusian menggalang dan ini diManokwari tentu sama, dengan kumpulan organisasi, komunitas dan lainnya untuk membantu korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Provinsi Papua.

Dari aksi penggalangan dana ini, ia mengakui pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 25 Juta rupiah yang akan disalurkan langsung oleh IMI Papua Barat yang kemudian akan dikawal oleh forum komunikasi bikers Jayapura.

“Kebetulan ada organisasi serupa FKBM di Jayapura yang akan ikut mengawal bantuan. Dalam penyalurannya dalam bentuk Barang, sebelumnya dilakukan survey apa yang menjadi kebutuhan bersama,” tandasnya.

Baik IMI PB dan FKBM sendiri selain mengawal penyaluran bantuan, akan mendokumentasikan dan melaporkan pertanggungjawaban penyaluran bantuan kepada masyarakat Manokwari. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *