RegionalSudut Pandang

Jabat Kabid Humas Polda PB, Matias Krey : Saling Terbuka dan Koordinasi Itu Penting

MANOKWARI, gardapapua.com — Ps. Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Matias Yosias Krey ingin dalam masa kepimpinannya kedepan, mampu menjadi sosok pimpinan PJU yang lebih efektif menjalankan tugas kehumasan sebagai corong Polda Papua Barat.

Hal ini diungkapkannya dalam agenda coffe morning bersama insan pers para awak media di ruang kerjanya, Mapolda Papua Barat, Senin (04/3/2019). Kesempatan itu, AKBP Matias Yosias Krey mantan Wadir Samapta Polda Papua Barat bersyukur dan berterima kasih mendapat dukungan para insan pers dan awak media Manokwari khususnya, yang memberikan semangat baginya menjabat selaku Ps. Kabid Humas Polda Papua Barat menggantikan AKBP Hary Supriono penjabat sebelumnya melalui penunjukan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja.

” Saya minta dukungan. Karena semua ini butuh keterbukaan dan kerjasama yang baik. Apalagi kedepan dalam perencanaan polda ini akan dinaikan statusnya sebagai Polda Type A. Selain itu dalam hal pengelolaan anggaran sebagai satker yang baru bidang kehumasan kita ingin dukungan kerjasama kemitraan, agar tugas dan kinerja polri dapat selalu terpublish dengan menarik dan baik adanya, “Ucap AKBP Matias Yosias Krey dalam pertemuan tersebut.

Mengawal Kariernya di Kepolisian sejak tahun 2002 dengan tugas pertama di Polda Maluku, AKBP Matias Krey alumni pendidikan S1 Uncen Jayapura ini menyatakan siap menerima kritik dan masukan, tentu yang membangun serta memotivasinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

” Sebagai seorang polisi saya mempunyai karakter terbuka dan siap untuk saling berkordinasi dan menerima masukan. Saya tidak mau tegang. Saya ingin ada peningkatan dan semakin baik lagi program kerja kemitraan kehumasan Polda Papua Barat,”Harapnya

Mengutip pesan dan harapan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja yang menginginkan Posisi Bid Humas seorang yang berkarakter ramah, mudah bergaul mampu berkordinasi serta menjalin kemitraan dengan baik kepada semua pihak selaku perpanjang tangan Polri di Wilkum Polda Papua Barat, AKBP. Matias Krey berkomitmen mampu melaksnakan amanah dan kepercayaan yang telah di berikan.

” Beliau (Kapolda, red) bilang, tugas humas itu adalah mampu kerjasama dan bertanggungbjawab bersama wartawan media, dan merangkul anggota, serta rutin berkordinasi dengan para satker yang ada. Untuk itu Saya minta berterima kasih atas nama dan dukungan rekan – rekan. Sebab melalui kepercayaan rekan – rekan semua, juga saya minta dukungan total semua rekan – rekan agar kedepan kita bisa tetap seiya dan sekata menyajikan hasil pemberitaan khususnya terkait tugas kepolisian dapat berimbang, menarik dan diterima publik,”Imbuhnya

Polda Papua menurut AKBP Krey, menjadi Polda yang memiliki satker cukup baik mengelola informasi dan strategi kehumasan. AKBP Krey menyatakan, tertarik untuk menginstruksikan anggotanya belajar dari cara Polda Papua.

” Kita sementara ada 8 orang di Humas ini, selaku Satker yang baru, kita semua ingin ada dukungan rekan – rekan, agar kita bersama juga mampu belajar dari Polda lain, biar sedikit tapi kita dalam bekerja bisa maksimal kedepan. Kita akan belajar dari senior kita humas Polda Papua,”Cetusnya

” Yang pada intinya semakin banyak dan seiya sekata dalam pemberitaan tetap independen dan juga mampu karakter pemberitaan yang berimbang, “Tutupnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *