Polsek Babo Gencarkan, Membangun Karakter Bangsa Sejak Usia Dini

TELUK BINTUNI, gardapapua.com —Kapolsek Babo Iptu Denny Arikalang menegaskan keseriusannya dalam ikut membangun karakter bangsa sejak usia dini.

Hal ini dibuktikannya dalam agenda pelaksanaan pembinaan melalui kegiatan rutinintas Polisi Peduli Pendidikan bagi siswa – siswi pelajar di Distrik Babo Kabupaten Teluk Bintuni.

” Ini memang merupakan salah satu wujud dan tanggung jawab Polri. Tujuanya tidak lain rangka membangun karakter bangsa sejak usia dini. Salah satu caranya yakni dengan membina dan mempersiapkan kader-kader bangsa serta menciptakan situasi aman disekolah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar,”Kata Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang, disela kegiatan pembagian buku tulis, pena, tipex kepada murid SMP Negeri Distrik Babo,Sabtu (9/2/2019).

Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang saat memberikan arahannya.

Iptu Denny Arikalang menjelaskan, generasi muda adalah harapan masadepan bangsa karena itu kepedulian semua pihak dalam membina generasi muda perlu ditunjukkan dan diarahkan dengan memberikan banyak kegiatan yang positif.

Di samping itu, Kapolsek Babo Iptu Denny Arikalang menyampaikan maksud dan tujuan dalam pelaksanaan Kegiatan ”Polisi Peduli Pendidikan” bahwa untuk ikut serta dalam upaya pembentukan karakter jati diri bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, cinta Pancasila, dan cinta NKRI, menghindari paham dan sikap intoleransi dan radikalisme, menjauhi dan menghindari narkoba, obat-obat berbahaya dan zat adiktif lainnya. Serta dapat mewujudkan kesadaran yang lebih baik di kalangan pelajar, yang pada gilirannya terbentuk generasi penerus yang berkualitas. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *