DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Satlantas Polresta Manokwari Giatkan Patroli Presisi Humanis sembari berbagi di Jumat Berkah

MANOKWARI, gardapapua.com — Patroli presisi humanis satuan lalu lintas, polresta Manokwari, terus dilaksanakan dalam menyapa dan berdialog dengan masyarakat.

Demikian hal ini dibaluti kegiatan patroli presisi humanis, Jumat berkah dan sosialisasi tertib berlalu lintas Bakti yang dilaksanakan, pada Jumat (26/1/2024).

Personel yang terlibat antara lain Iptu Ismail selaku Kaur Bin ops lantas, Iptu lafit Somin selaku Kanit turjawali, personel dikmas lantas, juga personel turjawali.

Kegiatan dimulai dengan personil tim patroli presisi humanis melaksanakan giat teguran humanis kepada pengendara mobil tangki air yang parkir pada jalan raya, dan dikhawatirkan akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, seperti yang terjadi di sekitar turunan jalan menuju sahara.

Selanjutnya, tim patroli presisi melaksanakan teguran simpatik dan mengingatkan pedagang sepanjang jalan Jend. Sudirman Borobudur agar membantu mengarahkan kendaraan yang terparkir di badan jalan dapat menempatkan kendaraan pada posisi aman sehingga tidak terjadi penyempitan jalan.

Lalu tim Patroli presisi humanis melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan sekolah SMP Yapis pada saat anak sekolah pulang sekolah demi memastikan arus lalu lintas aman, tertib dan lancar.

Kasat lantas Polresta Manokwari, AKP Subhan S. Ohoimas,S.H, membenarkan rangkaian dimaksud. kegiatan patroli presisi humanis ini dilaksanakan merupakan rutin yang digiatkan sebagai bentuk meningkatkan kepedulian pelayanan kepada Masyarakat.

Dikesempatan itu pula, Ohoimas menuturkan, bahwa tim patroli presisi humanis Satlantas Polresta Manokwari dikesempatan itu, turut membagikan beras sebanyak 50 paket kepada penjual pinang dan pejasa ojek dengan harapan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana motto pelayanan polresta manokwari selalu belajar dan berbuat baik setiap hari.

Dalam kegiatan patroli presisi humanis personil melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas dengan cara membagikan Brosur berisi himbauan membangun budaya tertib lali lintas sebanyak 100 lembar dan mendengar beberapa masukan dari warga yang di temui terkait keluhan dan suport dalam pelaksanaan tugas kepolisian khusus di bidang lalu lintas

“Kita bersyukur karena seluruh rangkaian Patroli Presisi Humanis, Jumat berkah dan Sosialisasi tertib lalu lintas dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar. Sebagaimana tanggapan masyarakat dilapangan, mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara berkelanjutan,”Ucap AKP Subhan S. Ohoimas,S.H

Dengan rangkaian – rangkaian kegiatan tersebut, dapat memberikan kedekatan kepada masyarakat dalam bentuk menghadirkan polantas yang humanis. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *