DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratGarda TeritorialHeadline newsHUMANISLingkungan dan HAM

Jelang HUT Ke – 7 Kodam XVIII/Kasuari, Ratusan Prajurit Sigap Gelar Aksi Peduli Lingkungan 

MANOKWARI, gardapapua.com – Kodam XVIII/Kasuari menggelar Karya Bakti peduli terhadap lingkungan hidup dengan membersihkan salah satu objek wisata yang berada wilayah Manokwari, tepatnya di Pantai Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Papua Barat, pada Jumat (8/12/2023).

Karya Bakti yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke 7 Kodam XVIII/Kasuari pada 17 Desember 2023 mendatang, dengan sasaran membersihkan tepian laut hingga di areal sepanjang pesisir pantai Pasir Putih.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam sambutannya menyampaikan sore hari ini Kodam XVIII/Kasuari ikut berpartisipasi membersihkan salah satu objek yang digunakan oleh masyarakat yang ada di wilayah Manokwari.

“Salah satu tujuannya apabila objek wisata ini terlihat bersih, baik di luar maupun yang ada di dalam air maka akan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk mau berlibur di tempat ini diharapkan UMKM yang juga dilaksanakan oleh masyarakat akan menumbuhkan perekonomian dibidang UMKM menjadi lebih tinggi,”Ucapnya

Selain itu, ia mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan tempat wisata ini menjadi lebih sehat untuk dikunjugi oleh masyarakat.

“Tujuan kedua, tentunya laut ini menjadi sehat untuk digunakan oleh masyarakat untuk berenang dan sarana untuk refresing,”Paparnya

“Kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, agar lakukan kegiatan ini dengan penuh ketulusan, keikhlasan dan dengan semangat, lakukan kegiatan ini dengan niat ibadah, yakinlah dengan itu dan mudah-mudahan ini menjadi bermanfaat bagi kita semua,”Kata Pangdam menambahkan.

Sementara itu, Bapak Deki, salah satu tokoh masyarakat yang berada diwilayah objek wisata tersebut mengutarakan ucapan terima kasihnya atas Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari.

“Kami senang sekali dan berterima kasih banyak kepada aparat dari Kodam XVIII/Kasuari, Kodim 1801/Manokwari, yang dibantu dengan pihak lainnya, karena sudah menggelar acara ini,”Tuturnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, Dandim 1801/Manokwari, serta beberapa pihak diantaranya personel Kodim 1801/Manokwari, Fasharkan TNI AL Manokwari, Polda Papua Barat, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta pengurus, Komcad Manokwari, FKPPI Manokwari dan anak-anak Pramuka dari berbagai Gugus. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *