Bustam : ‘Kontingen Porwanas XIII PWI Papua Barat Sudah Bertolak ke Jatim, Kami Siap Bertarung’

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam mengatakan bahwa rombongan atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII PWI Papua Barat, secara keseluruhan telah bertolak menuju Jawa Timur.

Rombongan terbagi menjadi dua (2) kloter menggunakan maskapai Lion Air. kontingen dengan jumlah total 29 orang, yang terbagi dari para atlit, official dan pengurus PWI Papua Barat.

Dalam Kloter Pertama (1) diberangkatkan dari Bandar Udara Rendani Manokwari pada Sabtu (19/11), yang dipimpin oleh Ketua Seksi Olahraga Wartawan Indonesia (SIWO) Papua Barat, Hanas Warpur didampingi Sekretaris Siwo Wahyu Hendrawan, dan sejumlah pengurus PWI lainnya.

Sementara rombongan Porwanas kloter kedua (2) dipimpin langsung oleh Ketua PWI Papua Barat, Bustam, didampingi Sekretaris PWI Mathias Rejaan.

Melihat hal ini, Ketua PWI Papua Barat, Bustam dalam keterangan resminya menyampaikan, dengan segala kesiapan yang cukup memadai, para atlit yang diikutkan dipastikannya dalam posisi siap bertarung dalam cabang olahraga (cabor) yang telah di tentukan.

Bustam berharap, hal itu menjadi energi serta semangat bagi para atlit khususnya agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Sejauh ini luar biasa dengan kesiapan teman -teman, baik atlit dan tim official. Maka kita berharap semua bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ada, dan semua peserta kita bisa mengikuti mulai dari pembukaan sampai selesai kegiatan berjalan dengan baik,”Paparnya

Rombongan Kloter Pertama, Porwanas XIII Asal Papua Barat.

Adapun keberangkatan tim Porwanas PWI Papua Barat ini berkat dukungan pemerintah daerah provinsi papua barat, dan para mitra lainnya.

“Jadi kita semua rombongan semua sudah diberangkatkan menuju Malang. Rombongan dibagi menjadi 2 kloter keberangkatan, dan hari ini merupakan kloter kedua, setelah sebelumnya kloter pertama pada sabtu (19/11) kemarin,”Ucap Ketua PWI Papua Barat, Bustam, saat diwawancarai, pada minggu (20/11).

“Kita bersyukur mendapatkan dukungan dari Pemprov Papua Barat melalui OPD teknis terkait, dan juga dukungan dari para mitra kerja kita, serta tak lupa Masyarakat di Papua Barat,”Sambungnya

Berdasarkan informasi dihimpun, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali digadang – gadang akan menghadiri rangkaian kegiatan pembukaan Porwanas XIII ini.

Hal itu sebelumnya, berdasarkan hasil kunjungan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat Atal S Depari beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (2/11) lalu. Pada pertemuan ini, Atal menyampaikan agenda Pekan Porwanas yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, pada 21 – 27 November 2022.

“Ini sesuai informasi akan dihadiri oleh Menpora untuk sekaligus membuka kegiatan Porwanas XIII di Jatim ini, serta juga beberapa menteri terkait. Juga ada Gubernur Jatim, dan Forkopimda terkait. Sehingga kami harap Bapak Pj. Gubernur kami Papua Barat bisa turut bersama menghadiri pembukaan kegiatan event nasional bergengsi ini,”Paparnya

Sebanyak 10 cabang olahraga yakni atletik, biliar, bridge, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, sepakbola, esports, dan tenis lapangan, dan dua karya jurnalistik akan dilombakan pada ajang bergengsi bagi para wartawan tersebut.

Terkait itu pula, Bustam mengingatkan kepada tim terutama atlit agar solid, menjaga kekompakan dan nama baik Papua Barat.

“Sehingga saya imbau dan ingatkan khususnya kepada teman – teman atlit agar bisa menjaga fisik dan kondisi kesehatan, serta memperhatikan jadwal pertandingan yang ada. Karena kita datang membawa nama Papua Barat, jadi harapannya kita bisa memberikan yang terbaik juga dan jaga nama baik papua barat sesuai pesan dari Bapak Pj. Gubernur Papua Barat yang disampaikan melalui Pj. Sekda saat melepas para kontingen, Jumat (18/11),”Tukas Bustam. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *