Kejar Target Vaksinasi, Kapolsek dan Kadistrik Buruway Siap Kolaborasi

KAIMANA, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan jumlah angka vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari ancaman virus sebagaimana yang menjadi harapan pemerintah, pihak kepolisian dalam hal ini Jajaran Polsek dan Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana siap berkolaborasi melaksanakan capaian pemeretaan Vaksinasi Covid-19 tersebut.

Dimana untuk Wilayah Hukum Buruway Kabupaten Kaimana, saat ini tercatat telah mencapai 38%, dari jumlah penduduk mencapai 4.000 yang telah tervaksinasi. Itu tersebar di 11 kampung yang ada, atau ada sebanyak 1.480 warga telah menerima vaksin pertama, kedua dan booster (tahap ketiga).

Dari jumlah tersebut, vaksinasi terbanyak berada di Kampung Kambala, Adijaya, Edor dan Kampung Yarona.

“Kalau sampai dengan saat ini sudah 38 persen atau sebanyak 1.480 jiwa, dan mungkin ini terbanyak dari 6 distrik lainya, dan ini secara menyelur tersebar di 11 kampung, ada vaksin pertama, ada kedua bahkan ada yang sudah boster,”Ungkap Kapolsek Buruway Ipda Citra Yuliawanto,se kepada wartawan, pada senin (30/5) lingkungan setda Kaimana.

Terkait tingkat pemahaman warga, menurut Kapolsek Buruway IPDA Citra Yuliawanti, bahwa sejauh ini Warga telah cukup tangkap karena vaksinasi adalah program pemerintah untuk menyehatkan warga dan melindungi dari ancaman virus yang ada.

” Respon masyarakat cukup antusif ketika kita berikan pemaham dan mereka dukung program pemerintah, meski mereka tidak keluar daerah. Mereka sadari vaksin adalah program pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat,”Terang Kapolsek.

Sehingga untuk mencapai target minamal 40 %, dari target 70 % vaksi di wilayah polsek buruway, dalam waktu tidak terlalu lama, akan bergandeng tangan dengan kepala distrik melakukan sosialiasi sekaligus melayani vaksi kepada masyarakat.

“Ini rencana kita dalam beberapa waktu dekat kita kembali lakukan sosialisasi dengan kepala distrik yang baru ke sejumlah kampung, sehingga dengan kerjasama ini kami targetkan bisa mencapai minimal 40 persen warga didistrik buruway rervaksin,” Ujarnya.

Dengan letak geografis wilayah distrik yang hanya bisa dilalui dengan transportasi laut antara kampung, ditambahkan kapolsek itu bukan menjadi kendala dalam mendukung program pemerintah terutama di bidang kesehatan melalui pelayanan program vaksinasi dimaksud.

Senada Kepala Distrik Buruway, Slamet Laway, S.STP, memberikan apresiasi yang tinghi apa yang telah dilakukan oleh Polri dalam hal ini akan terus mendukung program pemerintah yang pelayanan vaksinasi kepada warga.

“Ini luar biasa sekali, dan kami akan mendukung dan siap bergandengan tangan dengan pak kapolsek untuk kita secara bersama melakukan kegiatan sosialisasi ke kampung kampung sehingga minimal target kita itu adalah minimal 40 dan maksimal 50 %, dan ini sudah kita bicarakan, satu dua hari setelah bersama masyarakat mengurus tapal batas kita balik, kita langsung siap turun dilapangan,”Ujar Kepala Distrik Buruway.

Dari semua distrik, ditambahkan sampai dengan saat ini, terbanyak jumlah vaksinasi berdasarkan data yang ada adalah distrik Buruway.

“Dari data pelayanan vaksi bagi warga untuk 7 distrik, distrik buruwat adalah yang terbanyak, dan ini luar biasa, sehingga melalui kesempatan ini, saya mengajak masyarakat di 11 kampung mari kita dorong program pemerintah, karena vaksin ini adalah bagaimana upaya dari pemerintah untuk melindungi masyarakat dari serangan beraneka ragam virus yang muncul,” Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *