DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGarda TeritorialHeadline newsHUMANISUncategorized

Tingkatkan Kolaborasi Bersama Insan Pers, Kodam XVIII Kasuari Gelar Coffee Morning

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama insan pers dengan jajaran Kodam XVIII Kasuari lebih baik lagi, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, menggelar coffee morning bersama awak media melalui forum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat.

Berlangsung penuh keakraban dan berlandaskan kekeluargaan dengan wartawan media cetak, elektronik, online, kegiatan Coffee Morning ini berlangsung penuh hikmat, bertempat di ruang Aula VIP Kodam XVIII Kasuari, pada Rabu (16/3/2022).

Menurut Pangdam, sejatinya ini adalah bagian dari menjalin kebersamaan dalam bentuk kekeluargaan. Sebab kekeluargaan adalah dasar membentuk suatu bentuk ukuran kesempurnaan dalam rangka saling mengisi, mendukung, menyayangi. Dengan harapan untuk dapat membentuk hubungan harmonisasi kekeluargaan yang lebih baik.

“Hubungan yang harmonis yang sudah terjalin erat hingga saat ini sampai dalam bentuk kekeluargaan, sekiranya terus dapat dikembangkan dan semakin sinergi dalam rangka membangun papua barat. Jadi mari bersama kita persembahkan semua ini dalam konteks menjaga sisi keamanan serta mewujudkan Papua Barat Aman dan Nyaman,”Ujar Pangdam XVIII Kasuari

Mantan Kasdam XVI Pattimura Maluku ini melanjutkan, bahwa memimpin di tanah papua, haruslah dengan hati. Sehingga, walau Kodam XVIII Kasuari merupakan Satuan baru yang berdiri sejak tahun 2016, namun dengan kekuatan kolaborasi yang begitu kontras, terlihat potret opini positif terus dapat dilahirkan dan diimplementasikan dengan baik, dalam konsep mengawal keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Sehingga masih banyak hal yang indah harus dijaga dengan bagaimana dalam konteks berkolaborasi. Salah satunya terjalin dengan para awak media insa pers.

“Saya ingin kita semua merawat papua barat dalam ragam kebersamaan yang lebih baik. Intinya kita harus berpikir cepat dan bekerjalah dengan hati jangan pernah mundur kalau itu adalah untuk sebuah kebaikan dalam ragam kebersamaan. Saya apresiasi teman – teman insan pers, jaga wilayah papua barat ini dalam segala hal perbuatan dan tindakan kita,”Jelasnya

Menurut Pangdam, silaturrahmi yang intensif dengan insan pers merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi, sekaligus sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat dalam mempublikasikan kegiatan dan keberhasilan tugas – tugas Kodam XVIII Kasuari kedepannya sejak berdiri dan hadir di tengah tengah Masyarakat papua barat semakin eksisn lagi dengan dipenuhi opini – opini positif.

“Saya sangat berharap kekuatan dari insan pers meski dengan dinamika yang ada, mari kita jaga bersama keindahan papua barat secara umum,”Tambahnya

Sebab peran informasi sangatlah penting guna membentuk opini yang positif. Karena dengan dukungan yang ada, perlahan Kodam XVIII/Kasuari terus mendapat perhatian.

“Kami percaya dengan opini positif yang dibangun dalam kolaborasi ini dan semua kegiatan kita semua meski baru 5 tahun berdiri, sudah sangat berstrata dengan kodam lain. Salah satunya banyak dukungan yang kami lihat,”Ungkapnya

Senada Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan bahwa sangat bersepakat agar sebagai bentuk kemitraan tentu Insan Pers di Papua Barat dalam mengawal perjalanan Kodam XVIII Kasuari akan terus berkolaborasi agar bagaimana capaian – capaian opini positif demi kemajuan Papi Barat sudah tentu akan terwujud.

“Kami apresiasi konsep dan tanggapnya bapak Pangdam kami melihat sangat luar biasa. Kami sepakat dengan ruang komunikasi yang diberikan dan melalui keterbukaan, sudah tentu pasti insan pers dalam melaksanakan tugasnya akan sesuai berjalan dengan UU dan Kode Etik Jurnalistiknya. Tujuannya juga, adalah untuk melahirkan keberagamaan namun terpadu dengan opini yang positif dalam membangun papua barat. Karena pers dalam bertugas tentu akan bertanggung jawab dengan apa yang dipublikasikannya. Sehingga saya juga tekankan dan ingatkan mari kita semua bekerja dengan hati ,”Jelasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *