HIPMI Papua Barat Dukung Percepatan Implementasi Pertashop di Daerah

MANOKWARI, gardapapua.com —- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat mengakui sangat mendukung program kementerian BUMN untuk percepatan implementasi Pertashop di seluruh wilayah pelosok Papua Barat.

Demikian hal ini terungkap dalam kegiatan sosialisasi melalui zoom meeting jajaran pengurus HIPMI BPD Papua Barat bersama pengurus tingkat BPC, pada Jumat (11/2/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema : “Saatnya pengusaha ikut andil mewujudkan pemerataan energi ke pelosok negeri”.

Ketua umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung penuh PT Pertamina (Persero) yang terus menjalankan komitmennya untuk pemerataan energi hingga pelosok atau daerah pedesaan yang belum terjangkau SPBU melalui Pertashop yaitu fasilitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) serupa SPBU dalam bentuk lebih kecil atau mini yang dihadirkan di wilayah terpencil.

Dimana dalam pergerakan akselerasinya, PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) ingin agar impelementasian pemerataan akses energi bagi masyarakat di Indonesia, dapat terpenuhi degan baik. Pertashop merupakan satu-satunya lembaga penyalur BBM di pedesaan yang dioperasikan oleh Pertamina secara resmi yang telah memenuhi aspek legal dan aspek keselamatan kerja atau Health, Safety, Security, Environment (HSSE).

” Kami dari HIPMI Papua Barat sangat mengapresiasi langkah sinergitas kelembagaan BUMN yang memberikan peluang yang sama kepada kami para pengusaha muda di daerah. Ini bisa menjadi salah satu bentuk mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa melalui program atau usaha Pertashop,”Ungkap Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich.

Diharapkan melalui program strategis Go Retail, dan sinergitas HIPMI bersama jajaran kementerian BUMN dapat turut meningkatkan pelayanan dan berkontribusi sebagai agen pembangunan negara.

Dalam himbaunnya, Ketum William Heinrich juga berharap agar melalui sosialisasi yang telah diberikan dapat mendorong semangat dan antusiasme pengurus dan anggota HIPMI se- Wilayah Papua Barat untuk mau turut menambah Bidang usaha Outlet Pertashop dan mendukung percepatan program Pertashop secara masif dan merata di seluruh wilayah Indonesia, secara khusus di Provinsi Papua Barat.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi pertashop ini dapat membuka peluang bisnis baru bagi kita. Semoga dengan kesempatan ini teman – teman dapat melihat ini sebagai sebuah kesempatan dalam meningkatkan pendapatan atau profitnya, dan mendukung program Pemerintah melalui kelembagaan BUMN ini. Apalagi dengan beberapa kemudahan – kemudahan yang telah diberikan khusus bagi anggota HIPMI,” Cetusnya

Dimana keberadaan Outlet Pertashop yang lahir dari pengusaha – pengusaha muda dalam organisasi HIPMI Papua Barat diharapkan dapat turut menjamin ketersediaan BBM berkualitas di setiap penjuru daerah bahkan di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh lembaga penyalur BBM.

Sementara itu, Arya Kuntadi salah satu Bidang Koordinator BPP HIPMI dalam pemarapan singkatnya juga mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini agar HIPMI atas kerjasama bersama kementerian BUMN terkait, benar – benar dapat memanfaatkan peluang bisnis baru di daerah, dan mendukung peningkatan UMKM di daerah.

“Ketum BPP HIPMI kita, Mardani H. Maming sangat berharap bisa ada gebrakan pertashop – pertashop di seluruh wilayah papua barat. Program ini bisa dirasakan dan dimanfaatkan dengan baik. Sehingga hubungan HIPMI dalam mendukung program Kementerian BUMN terkait terus berjalan juga dengan baik,” Tukasnya.

Kegiatan ini dipandu oleh Ketua Bidang IV DPD HIPMI Papua Barat, dan disaksikan oleh Waketum HIPMI H. Ahmad Kuddus, Bendum HIPMI Papua Barat Reynaldo Tampangalo, Sekum Raymond Karubaba, perwakilan BPP dan jajaran pengurus BPD / BPC HIPMI se-wilayah Papua Barat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *