Jika Terpilih Memimpin Kaimana Paslon ‘TERKABUL’ Akan Melakukan Hal Ini

KAIMANA, gardapapua.com — Pasangan Dengan Jargon TERKABUL yang adalah pasangan nomor urut 1 dalam pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di kabupaten Kaimana ini, dalam salah satu Misinya adalah berkomitmen untuk menghadirkan Perguruan Tinggi di Kabupaten ini.

“Ini harus diwujud nyatakan, Tujuan Pak kaybus dan Hasbula Furuada ini adalah yang mulia dan mendapatkan dukungan dari masyarakat akar rumput di kabupaten Kaimana yang selama ini merindukan kehadiran Perguruan Tinggi sehingga anak-anak tidak harus studi keluar,” Ujar Politisi Partai Amanat Nasional(PAN) Fatamsya, Furu, S.Hut.

Menurutnya, sangat disayangkan karena Kaimana saat ini sudah berumur 16 tahun, namun belum memiliki satupun Perguruan Tinggi. Hal ini jelas berdampak pada kelanjutan pendidikan dari anak-anak Kaimana yang berasal dari keluarga ekonomi lemah.

“Kita di Kaimana ada 3 SMA dan 2 SMK yang tiap tahun meluluskan jumlah murid yang tidak sedikit. Kemudian mereka yang keluarganya mampu pasti bisa melanjutkan pendidikan keluar Kaimana, Tetapi bagaimana nasib ade-ade kita yang orang tuanya tidak mampu? Mereka punya niat untuk melanjutkan pendidikan tetapi terkendala soal biaya,”Katanya

Advertorial HUT Provinsi Papua Barat Ke -21 Tahun

Kalimat ‘Pendidikan sebagai jembatan emas’ menurut Fatamza Furu, tidak dari luar kaimana melainkan dimulai dari dalam, yang artinya pengembangan dunia pendidikan pada daerah itu sendiri.

“Ini harus dimulai dari Kaimana. Artinya, pemerintah kedepan wajib menghadirkan perguruan tinggi didaerah ini dengan jurusan yang menjadi kebutuhan didaerah. Jangan kemudian memberikan harapan palsu dengan menyekolahkan putra-putri asli ke luar negeri tapi tidak membuahkan hasil,” Tegasnya

Paslon Terkabul dalam sebuah momen

Selain penting untuk menghadirkan perguruan Tinggi di Kaimana, kehadiran sebuah Perguruan Tinggi jelas akan berdampak juga pada fungsi kontrol dan pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Termasuk menarik para pelajar dari kabupaten lain yang berdekatan dengan Kaimana untuk datang dan melanjutkan pendidikanya ditempat ini.

“Masyarakat saya di Dapil 4 Distrik Teluk Arguni Bawah, Teluk Arguni Atas dan Kambrauw sudah berulang kami sampaikan agar pemerintah dapat membuka satu perguruan tinggi, tetapi semua itu kembali kepada bagaimana komitmen seorang kepala daerah terhadap dunia pendidikan,”Ungkapnya

Untuk itu, selaku Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kaimana ini kembali menegaskan sangat mendukung penuh rencana menghadirkan Perguruan Tinggi di Kaimana oleh pasangan TERKABUL jika diberikan amanah oleh rakyat.

“Sebagai anak asli, saya tentu merasa prihatin dan sedih melihat adik-adik saya. Untuk itu, saya berharap kedepan sudah harus ada Perguruan Tinggi dan saya yakin bahwa pasangan TERKABUL akan mewujudkanya,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *