Idul Adha1441 H, Bupati Sorsel Imbau Warganya Berkurban dan Membantu Sesama

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Angggiluli,SE,MTr APN melaksanakan Sholat Ied Idul Adha10 Dzulhijjah 1441 H / 2020 M bertempat di Masjid Agung Darul Ulum Keyen Distrik Teminabuan, (31/7/2020).

Dalam kesempatan itu saat usai melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H / 2020 M, Bupati dalam arahan sibgkatnya menjelaskan bahwa dalam tantangan seperti diketahui bersama didunia dan dinegeri saat ini sedang dirundung wabah Covid-19 dan ini merupakan ujian yang sangat berat dari Tuhan Allah kepada umat manusia.

Namun demikian, patutlah untuk selalu saling menunaikan puji syukur serta tetap saling membantu sesama manusia, dalam kelebihan dan kekurangannya.

“Selaku warga Sorong Selatan kita patut bersyukur karena lindungan Tuhan kita seluruh warga Kabupaten Sorong Selatan masih dilindungi Tuhan Allah sehingga sampai saat ini kita masih dalam kondisi Zona Hijau tanpa kasus Covid 19,”Ujar Bupati

Hal ini karena kepatuhan semua warga  mengikuti semua Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah daerah sehingga seluruh warga Kabupaten Sorong Selatan jauh dari Virus Covid 19.

” Untuk itu saya mengajak seluruh umat islam untuk bersama begandeng tangan menjaga dan berkorban serta membantu sesama warga muslim maupun sesama umat manusia di Sorong Selatan,”Paparnya

Dalam wawancaranya Bupati juga menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Sorong Selatan ditambahkanya melalui Idul adha kali ini hendaknya persatuan dan kesatuan umat yang harus terus dijaga.

Selaku Pemerintah daerah Pihaknya menyampaikan terimah kasih kepada Gubernur Papua Barat yang telah berkenan membanttu menyumbangkan hewan kurban berupa 4 Ekor Sapi bagi warga Sorong Selatan dalam perayaan Idul Adha ini.

“Yang selanjutnya diserahkan kepada pengurus Masjid dan akan dibagikan kepada umat di masing – masing masjid,”Terangnya

“Mari kita jaga kebersamaan ini walaupun masih dalam siaga pandemi Covid 19 yang melumpuhkan perekonomian,kesehatan dan mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan umat serta toleransi yang telah dipupuk dan mari terus kita lestarikan sehingga akan menjadi kekuatan untuk bersama membangun Sorong Selatan yang lebih baik,”Tambahnya

Sementara itu ketua Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Sorong Selatan Karim Kaliki,S.Ag saat ditemui dalam wawancaranya menjelaskan jumlah hewan kurban secara keseluruhan berjumlah 65 ekor Sapi akan di bagikan kepada warga di ibukota Kabupaten maupun di tingkat distrik di Sorong Selatan diantaranya distrik Teminabuan, distrik Moswaren, distrik Inanwatan dan distrik Kokoda.

Dijelaskan juga bahwa 19 ekor diantaranya merupakan bantuan pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selatan dan 4 ekor Sapi merupakan hewan kurban bantuan dari Gubernur Papua Barat. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *