DaerahGarda Sorong Raya

Dampak COVID -19, dan Penerapan Lockdown, Walikota Sorong Wajib Bagi Bansos

SORONGRAYA, gardapapua.com — Ketua DAP WIL. III Doberay, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP menghimbaukan kepada pemerintah sorong kota dalam hal ini Walikota Lambert Jitmau agar segera mengambil langkah penanganan tatanan sosial kehidupan ekonomi masyarakat di kota sorong.

” Akibat lockdown banyak pekerja terutama para buruh di Bandara dan pelabuhan dirumahkan maka demi menjaga Kamtibmas di wilayah kota Sorong. Walikota Sorong segera memerintahkan bawahannya untuk membagikan beras bantuan sosial kepada masyarakat kota Sorong karena dampak lockdown ini sangat dirasakan masyarakat. Terutama para buruh di bandara dan Pelabuhan,”Ujar Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP, melalui siaran persnya, rabu (8/4/2020)

Dimana satu hal yang wajib dilakukan adalah memerintahkan Dinas Sosial untuk membagikan Beras Bantuan sosial (bansos) agar masyarakat bisa mendapatkan persediaan makan yang cukup. itulah hal substansi yang harus beliau lakukan.
“Kami mendukung kebijakan pak walikota Sorong,”Ucap Mananwir

Mananwir juga menjelaskan, bahwasannya keluhan masyarakat ini harus ditindaklanjuti agar sebelum ada aksi yang lainnya tejadi, akibat kebutuhan masyarakat terkait kebutuhan hidup perekonomian yang mendesak.

“Kemarin para porter bandara sudah mengadu ke LBH kaki Abu dan sudah mensomasi walikota dengan hal ini. maka, segera ditanggapi dengan adanya bantu baik dalam bentuk sembako maupun uang tunai demi menjawab kebutuhan masyarakat kita ini,”Paparnya

“Atasnama masyarakat adat Papua wilayah doberay/papua barat kami, mengapresiasi Bupati Kabupaten Sorong yang dengan kebijakan beliau bisa membagikan beras kepada masyarakatnya. itu suatu tindakan yang arif dan bijaksana,”Tutup Mananwir. [RED/Rls]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *