Sekda Manokwari Hadiri Peringatan Isra Miraj di Sidey

MANOKWARI, gardapapua.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M, sabtu (21/3/2020) bertempat di Halaman Mesjid Al-Kitab Muhajirin, Sp 9 Distrik Sidey (Wapramasi), Kabupaten Manokwari.

Dalam sambutannya Sekda Aljabar Makatita mengatakan suatu kesyukuran bagi semua umat karena dalam kesempatan bersama dapat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M.

Peringatan Isra’ mi’raj Nabi Muhannad SAW 1441 H/2020 M, yang digelar ini selain dihadiri jajaran pemerintah daerah juga dihadiri jajaran forkompimda lainnya baik TNI/Polri, Ormas Islam dan Masyarakat Kabupaten Manokwari. mengangkat Thema : “Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai sarana memaknai perintah sholat untuk kesehatan umat “.

Kesempatan itu, sekda Manokwari Aljabar Makatita lalu mengajak seluruh umat muslim untuk merenungkan kembali makna yang hakiki dari peringatan Isra’ Mi’raj 1441 H/2020 M, yaitu bagaimana untuk dapat kembali mempelajari, merenungkan, menghayati dan sekaligus mempercayai dan mengimani dari perjalanan spritual rasulullah tersebut, yang mana sekitar 15 abad yang lalu beliau telah melaksanakan perjalanan spritual yang maha penting dinamakan Isra’ dan Mi’raj.

” Yaitu perjalanan dari masjidil haram menuju masjidil Aqsha kemudian dilanjutkan menuju sidratul muntaha dalam waktu hanya semalam, dan beliau menerima wahyu dari Allah Subhanahu wata’ala untuk mengerjakan shalat sehari semalam 5 kali,”Ujar Sekda Aljabar Makatita

Advertorial Aljabar Makatita, sekeluarga.

Hal itulah, yang terpenting menjadi makna untuk sebagai umat muslim patut melaksanakan kewajiban Shalat tersebut dengan baik dan benar seperti yang telah dicontohkan oleh Rasullah.

” Dan sudahkah kita mengimplementasikan makna yang hakiki dari kewajiban shalat tersebut dalam kehidupan sehari – hari? Sehingga melalui peringatan Isra’ Mi’raj 1441 H ini marilah kita mengevaluasi kembali perilaku kehidupan kita ditengah – tengah masyarakat,”Imbuhnya

Sekda juga melanjutkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari sangat mengapresiasi telah dilaksanakannya peringatan Isra’ Mi’raj kali ini di Sidey – Wapramasi.

Karena dengan momentum seperti ini diharapkan juga menjadi media komunikasi, serta Ukhuwah baik intern serta umat beragama dengan pemerintah.

” Karena kesatuan dan persatuan umat dan masyarakat adalah modal untuk pembangunan daerah. Sebab jikalau tidak adanya persatuan maka pasti akan muncul konflik diantara sesama umat dan rasa curiga mecurigai itu ada,”Paparnya

Adapun disela kegiatan itu, turut dilaksanakan sosialisasi pengenalan bahaya Covid-19, dan mengajarkan masyarakat untuk cara mencuci tangan yang benar dan menggunakan anti septik, serta sabun juga, menghimbaukan masyarakat untuk tetap hidup menjaga kebersihan lingkungannya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *