Jika Digandeng AFU, Ini Program Kerja Rony Dimara Untuk Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — Rony Dimara, salah satu tokoh politik muda energik kabupaten raja ampat, digadang – gadang masuk sebagai salah satu bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi sang incumbent/petahana calon bupati periode II Abd. Faris Umlati pada Pilkada 2020.

Menjawab hal itu, kepada gardapapua.com, saat dijumpai di salah satu di kota Manokwari, Jumat (21/2/2020), Rony Dimara menjelaskan, sangat begitu mengapresiasi sosok Abd. Faris Umlati, dalam dunia wajah perpolitikan kabupaten raja ampat.

Terkait itu, dia yang juga selaku Plt. Tingkat II DPD Golkar Kabupaten Raja ampat sangat berharap agar pada periode AFU Jilid II, dapat menggandeng dirinya untuk turut bekerja membawa perubahan pembangunan, kesejahteraan kabupaten raja ampat yang lebih baik lagi.

Terang dia, bahwa jika terpilih sebagai sosok yang akan mendampingi Bupati AFU maju pada perhelatan pilkada 2020, Bung RD sapaan akrabnya akan mendorong beberapa program kerja pada dalam Visi dan Misi di era globalisasi industri (4.0).

Dimana terang dia, ditengah lajunya perkembangan industri 4.0 terkini dalam teknologi, tentunya, wajib agar pemerintah daerah lebih memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerahnya, sebagai bagian regenerasi memajukan daerah secara efisien, dan berkelanjutan.

” Saya ingin itu agar kedepan llayanan Internet dapat hadir diseluruh pelosok Raja ampat. Selain itu guna menjawab kebutuhan percepatan pebangunan, kita harus lebih mengembangkan Sumber daya manusia (SDM) Raja ampat. Banyak para sarjana muda terbaik di raja ampat, kita harus melihat potensi ini,”Papar Rony Dimara.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa dalam 5 tahun ini ketika ia terpilih nanti sebagai Wakil Bupati AFU, program utama yang ia akan kembangkan adalah Seribu Sarjana (S1) dan Seratus Sarjana (S2) serta 10 (Doctor), wajib di realisasikan pemerintah daerah.

Mengingat, banyaknya potensi daerah yang perlu lebih dikelola secara maksimal.
“Lebih khusus kita harus mendukung putra-putri papua yang adalah anak asli Raja Ampat agar dapat bersaing dengan yang lain demi membangun kabupaten Bahari alias Surga kecil yang jatuh ke bumi kedepan yang lebih baik,”Pungkasnya

Kesempatan itu, Bung RD lalu berterima kasih atas segala dukungan loyalitas para kerabat, dan simpatisannya yang telah mendukungnya untuk turut serta dapat terlibat dalam mendukung pembangunan di raja ampat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *