DaerahGarda ManokwariHeadline news

Wabup Manokwari Edi Budoyo Pimpin Adpel Perdana Tahun 2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, memimpin apel perdana yang dihadiri seluruh aparatur sipil negara lingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari, Papua Barat, bertempat di halaman upacara pemkab, manokwari, senin (6/1/2020), pagi.

Wakil Bupati, Edi Budoyo, kesempatan itu mengajak seluruh aparatur sipil negara memanjatkan puji syukur kehadirat sang kuasa yang senantiasa telah melimpahkan segala rahmat boleh hadir dan mengikuti pelaksanaan adpel perdana di tahun 2020.

Dia juga mengapresiasi, atas dukungan komponen masyarakat dan semua elemen di kabupaten Manokwari, hingga pada momen perayaan natal dan tahun baru 2019/2020 dapat senantiasa kondusif, aman terkendali.

“Ini sebagai bentuk solidaritas antara sesama sektor lintas agama, yang tentunya juga bekerjasa melibatkan unsur keamanan TNI/Polri, Satpol PP,”Ujar Wabup Edi Budoyo.

Menurutnya, bahwa terkait kondisi keamanan Kabupaten Manokwari yang senantiasa kondusif, aman terkendali adalah tugas bersama sehingga pentingnya menjaga nilai – nilai toleransi.

” Sekedar diketahui saya juga pada tanggal 31 malam saya sempat keliling karena sekalian ikut memantau beberapa informasi terkait beberapa organisasi keagamaan yang ikut terlibat menjaga tempat ibadah gereja, baik dari hindu, budha dan muslim ikut menjaga ketenteraman di sepuluh gereja yang ada di Manokwari, ini adalah sesuatu nilai yang harus dipertahankan,”Jelasnya

Sehingga melalui Adpel Perdana ini, lanjut Wabup, bahwa adalah untuk membuktikan tindakan baik dari para Abdi Negara dilingkup Pemkab Manokwari saling melengkapi dan memotivasi khususnya dalam meningkatkan kinerja sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat dalam hal memajukan Manokwari dapat tercapai sesuai program kerja yang ada.

“Biarlah adpel ini menjadi semangat baru dan motivasi bagi kita untuk meningkatkan disiplin pribadi yang murni. Mudah – mudahan semangat kerja kita sebagai Abdi negara tetap membara ditahun 2020 ini,”Harapnya

“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada setiap golongan masyarakat yang telah terlibat langsung menjaga keamaan di kota Manokwari. Dan karena situasi ini semua masih semangat tahun baru 2020, biarlah ini menjadi semangat yang akan terus berada dalam setiap orang khususnya bagi para Aparatur Sipil Nega (ASN) di Manokwari,”Tandasnya menutup.

Sesuai pantauan gardapapua.com dilapangan, usai kegiatan apel perdana tersebut, para ASN lingkup Pemkab Manokwari lalu bersama saling bersalaman sebagai simbol menjunjung silaturahmi menyambut awal tahun 2020 dengan sukacita dalam bekerja, yang dipimpin juga oleh Wabup Manokwari Edi Budoyo dan didampingi Sekda Manokwari, Aljabar Makatita. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *