DaerahGarda ManokwariUncategorized

Antusias Warga Manokwari Ikut Parade Kreasi Natal 2019

Klik Tautan Video Dibawah Ini :

MANOKWARI, gardapapua.com — Ratusan Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan parade kreasi natal dalam rangka memasuki gerbang natal tahun 2019, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan ini dilepas oleh Dandim 1801/ Manokwari Kolonel Inf. Juniras Lombantoruan. Dimana pasca dilepas, ratusan masyarakat yang hadir dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan hias bertemakan natal, lalu melewati ruas jalan Percetakan, Jl. Yos. Sudarso, menyusuri Jalan Merdeka pertokoan – hingga finish di lapangan borasi, Manokwari.

Turut hadir mewakili Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, yakni Staf ahli ekonomi dan pembangunan manusia setda papua barat, Niko Tike.

Dandim 1801 Manokwari Kolonel Inf. Juniras Lombantoruan, kesempatan itu mengungkapkan, bahwa kegiatan parade kreasi natal yang dilaksanakan ini, adalah sebagai simbol dan bagian Kodim 1801/ Manokwari mengajak masyarakat dan mengingatkan masyarakat untuk turut menyambut sukacita natal kelahiran Tuhan Yesus Kristus dengan damai dan kasih.

” Jadi ini rasa sukacita dalam bentuk parade seperti ini. Jadi dibulan desember dalam mengawali hari kelahiran Tuhan Yesus, dimana koordinatornya melalui kami Kodim 1801 Manokwari dengan ini mengajak semua masyarakat untuk mari membuka hati dan pikiran jaga rumah kita dan cipatakan kedamaian disini,”Ungkap Dandim.

Agar melalui momentun menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus, mari bersama mengungkapkan rasa sukacita dalam bentuk menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga semua indah pada waktunya.

Para peserta ini, terang Dandim, terdiri dari semua dedominasi gereja di Manokwari khususnya, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa memaksa dan membedakan.

” Jadi ini parade ini terbuka untuk semuanya, dan ini tidak ada kaitannya dengan politik dan sebagainya. Jangan coba – coba kaitkan politik dengan Tuhan,”Tegasnya

Dandim kesempatan itu juga mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat Manokwari, sepatutnya mengenal jati diri manokwari yang sangat dikenal dan identik dengan kota injil. Sehingga menjadi komitmen bersama dalam situasi apapun wajib dan harus menjaga kamtibmas di Kota Manokwari, terlebih khusus dalam menghormati perayaan momentum bulan damai natal desember 2019 dan menyambut tahun baru 2020 nantinya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *