AKBP Adam Erwindi, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Kebar

KEBAR, gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi dipercayakan langsung mewakili Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak untuk memimpin acara peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Mako Polsek Kebar, kabupaten Tambrauw yang baru, selasa (28/5/2019) pagi.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polsek Kebar tersebut dihadiri oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK, MH., Bupati Tambrauw yang diwakili oleh Mousche WJ Woria Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, Ketua Klasis Kebar Bapak Pdt. Manim, Kabag Ren Kompol Andarias Lipan, SH., Kabag Sumda AKP Saridal, SH., Kapolsek Kebar IPDA Ignasius Hutauruk, SH., pemilik Hak Ulayat, Perwakilan dari TNI dari Pos Rahwan, Tokoh Agama dan Personil Polres Kebar dan para Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi mengungkapkan, mohon doa restu dan dukungan suksesnya pembangunan Polsek Kebar, yang nilainya bersumber dari anggaran APBN 2019, agar kedepan dapat bermanfaat bagi warga Kecamatan distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw, untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semoga dalam pembangunan ini lancar tanpa hambatan, sehingga cepat selasai dan Operasional Polsek Kebar nanti secara bertahap dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat,”Ucap Kapolres AKBP Adam Erwindi.

Dia lalu turut mengapresiasi dan berterima kasih atas respon Pemda Tambrauw yang telah menghibahkan tanah sebagai persyaratan lokasi pembangunan gedung polsek Baru, oleh pemerintah daerah kabupaten Tambrauw.

” Saya berterima kasih atas dukungan jajaran pemda, sehingga melalui dukungannya rencana dan persyaratan pembangunan gedung mapolsek ini mendapat persetujuan Mabes Polri pada anggaran di tahun ini, “Ucapnya

Mousche WJ Woria selaku Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan Tambrauw

Sementara itu, Bupati Tambrauw Gabriel Assem yang diwakili oleh Mousche WJ Woria selaku Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan mengatakan, bahwa perencanaan pembangunan gedung baru mapolsek Kebar, Kabupaten Tambrauw adalah hal yang sangat tepat. Sehingga, menjadi komitmen Pemerintah Daerah akan mendukung penuh proses pembangunan gedung mapolsek ini.

” Masalah tanah ini sudah tidak ada masalah kami jaminkan itu, untuk infrastruktur lainnya kami siap untuk membantu sepanjang nanti kita saling berkoordinasi lebih lanjut. tentu kita sadari bahwa polsek kebar ini saja masih banyak yang harus di benahi, terutama dukungan perumahan bagi anggota, “Paparnya

Dia lalu menjelaskan, bahwa tugas kepolisian khususnya di daerah – daerah pemekaran dan kecematan sangatlah berat. Sehingga, penting sinergitas dan dukungan semua pihak tetap terjalin baik.

” Tugas polisi kita tahu bersama cukup berat, terlebih pada wilayah tugas perbatasan atau kecamatan di daerah, dalam membantu pelayanan masyarakat, penegakan hukum sehingga perlu kita dukung dengan baik, sehingga masyarakat lebih tertib dan lebih baik mendapatkan pelayanan hukum secara benar, “Harapnya

Oleh sebab itu, melalui pembangunan gedung mapolsek ini menjadi catatan penting sebuah kemajuan daerah dalam lintas sektor kemitraan penegakan hukum di tengah – tengah pemerintahan Kabupaten Tambrauw telah semakin baik. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *