DaerahPolitik

Terima Kasih Para Pemimpin Negeri, 42 KM Jalan Merdey – Mogoy Telah Di Kerjakan, Ini Harapan Kami

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala Distrik Merdey Kabupaten Teluk Bintuni Yustina Ogoney, SE mengungkapkan, atas nama masyarakat setempat sangat berterima kasih terhadap pembukaan dan peningkatan pekerjaan jalan penghubung dari titik Nol Kabupaten Teluk Bintuni menuju 3 Distrik di wilayah Pegunungan Moskona yang telah di lakukan Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi (Pemrov) Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni.

peningkatan ruas jalan merdey

” Kami sangat apresiasi percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan tersebut dilakukan secara keroyok, hasilnya kini telah mampu menekan ongkos transportasi dan harga barang,”Ucap Yustina Ogoney, saat menggelar conference pers, di Tabea House, Manokwari, Sabtu (17/10/2018).

Yustina Ogoney juga mengklaim, dengan adanya peningkatan jalan itu, masyarakat tiga distrik yakni Merdey, Biscoop dan Masyeta yang awalnya mencharter mobil hilux 4×4 untuk menghantarkan hasil pertanian ke kota sekitar Rp8 juta sampai Rp12 juta permobil, kini biaya itu turun menjadi Rp3 juta permobil sekali charter.

kendaraan charteran hilux 4 x 4 menuju Merdey – Bintuni

“Masyarakat sangat berterima kasih keapada bapak Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, bapak Kepala Dinas PUPR, Heri Gerson Natanyel Saflembolo dan bapak Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang telah menjawab aspirasi masyarakat tiga distrik terkait peningkatan ruas jalan Merdey-Mogoy,”Tuturnya Yustina.

Tokoh Pemuda Distrik Merdey, Daniel Ogoney menambahkan, peningkatan ruas jalan ini merupakan sebuah prestasi kerja nyata yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Teluk Bintuni untuk menjawab kebutuhan masyarat distrik Merdey, Biscoop dan Masyeta yang masuk dalam wilayah Moskona.

Sehingga diharapkan pula, bukan sekedar dibuka dan dilakukan pekerjaan penghamparan semata, namun sangat dirindukan oleh masyarakat jikalau ruas jalan penghubung yang juga masuk wilayah transpapua itu, segera dilakukan pengaspalan dari titik nol Mogoi kota Bintuni hingga ke merdey sepanjang 42 Km, yang pekerjaannya dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019 mendatang.

“Kami mohon kepada bapak Gubernur Papua Barat, Kepala Dinas PUPR Papua Barat serta Bupati Teluk Bintuni agar tahapan peningkatan jalan tersebut tidak mengalami kerusakan seperti dulu lagi, kalau bisa segera diaspal. Agar penghamparan pengerasan jalan yang telah dibuat tidak lagi rusak,”Harapnya

Selain peningkatan ruas jalan, pembangunan Jembatan Kali Mayof juga agar dibangun di tahun anggaran 2019 mendatang. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *