Perkumpulan Ojek Dukung Pilpres dan Pileg Damai, Ajak Tolak Hoaks Isu Sara

Klik Tautan Video dibawah Ini :

 

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif menyongsong Pileg dan Pilpres damai tahun 2019, Perkumpulan Ojek Bintang Nusantara (Binus,red) di Manokwari gelar deklarasi aksi damai.

Deklarasi aksi damai menghadirkan ratusan anggota oleh Perkumpulan Bintang Nusantara ( BINUS ) Ojek Kabupaten Manokwari, dilaksanakan Rabu (31/10/2018) sekitar pukul 09.00 wit bertempat di pertigaan Lampu Merah Makalauw tepatnya depan Gereja Ebenhaeser Manokwari.

Ketua Binus Manokwari Anton Warobai dan Kordinator Aksi Jalil Lambara (ft/ian)

Ketua BINUS Ojek Kabupaten Manokwari Anton Warobai dalam orasinya menyatakan, aksi spontan yang dilakukan dalam rangka Mendukung Pemilu Damai 2019. Selain itu merupakan, suatu langkah untuk mendukung aparat Keamanan dan KPU Kabupaten Manokwari maupun KPU Provinsi Papua Barat agar pentahapan hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 dapat berlangsung dengan aman dan Damai.

” Ojek Bintang Nusantara siap mensukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 dan para tukang ojek akan di kerahkan untuk menjaga situasi keamanan di wilayah manokwari sehingga situasi keamanan di wilayah Manokwari dpt berjalan dgn aman dan damai,”Ujar Ketua Perkumpulan Ojek Binus Manokwari Anton Warobai, usai kegiatan tersebut.

Senada ditambahkan Jalil Lambara selaku kordinator aksi mendampingi Anton Waroobai juga mengajak para pengurus dan anggota ojek Perkumpulan Binus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan paling penting menjadi garda (pengawal,red) menangkal isu sara, kabar hoaks.

” Ingat selalu utamakan Saring sebelum sharing, mari kita jaga manokwari untuk aman dan damai dari setiap penyebaran informasi,”Tukasnya.

Sesuai pantuan dilapangan, Pelaksanaan aksi tersebut menggunakan alat peraga berupa Spanduk sebanyak 1 ( Satu ) Buah bertuliskan ” Kami Perkumpulan Bintang Nusantara ( BINUS ) Ojek Kabupaten Manokwari Mendukung Pemilu Damai 2019 bertuliskan, Kitong Mau Hidup Damai Jadi Stop Bikin Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian ” Stop Hoax, Stop Isu Sara, Wujudkan 2019 Pemilu yang Aman Damai. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *