DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Upacara Sertijab 3 PJU dan 4 Kapolsek Wilkum Polresta Manokwari, AKP Hanny Salamena Resmi Jabat Kapolsek Amban

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolresta Manokwari Kombes Pol. Rivadin. Benny. Simangunsong, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 3 Pejabat Utama (PJU) dan 4 Kapolsek Jajaran Polresta Manokwari, Polda Papua Barat.

Upacara sertijab tersebut, dilaksanakan bertempat di Mapolresta Manokwari, pada Senin (27/11/2023).

Ada 3 jabatan Pejabat Utama dan 4 Kapolsek yang diserah terima kan di antaranya Kabag Ops Polresta Manokwari, Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim), Kasat Samapta, Kapolsek kota, Kapolsek Amban, Kapolsek Warmare dan Kapolsek Masni.

Kapolresta Kombes Pol. Rivadin Benny Simangunsong, dikesempatan itu lalu mengucapkan, ungkapan terimakasih kepada para Pejabat lama beserta ibu bhayangkari atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dan menjabat.

“Harapan saya juga agar saudara dapat segera menyesuaikaj diri ditempat tugas yang baru dan saya ucapkan selama jalan semoga sukses ditempat tugas yang baru. Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat atas jabatan, tugas dan tanggung jawab yang saudara emban dan cepat menyesuaikan diri serta belajar memahami karakter masyarakat yang ada diwilayah hukum Polresta Manokwari, saya anggap saudara bukan orang baru di papua barat, sehingga daripada itu sebisanya membawa harapan kedalam organisasi pada jabatan yang saudara emban,”Ujar Kapolresta, Kombes Pol. Rivadin. Benny. Simangunsong.

Tak lupa, dikesempatan itu, Kapolresta juga mengingatkan agar jajaran Pejabatnya dapat menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polresta Manokwari, sehingga dapat selalu siap siaga, dan meningkatkan kewaspadaan guna menjaga dan mewujudkan situasi kamtimbas tetap kondusif.

Dirinya juga mengatakan kepada pejabat yang baru bahwa banyak pekerjaan yang harus dilakukan sehingga harus cepat beradaptasi cepat dengan lingkungan dan pekerjaan yang diemban.

“Pergantian jabatan bertujuan untuk regenerasi dan penyegaran organisasi. Kepada pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ada di Polresta Manokwari dan kepada pejabat yang baru agar cepat beradaptasi sehingga dapat membawa perubahan di organisasi,”Paparnya.

Pejabat utama yang diserahterimakan yaitu Kompol Musa Jedi Permana menyerahkan jabatan Kabag Ops kepada Kompol Wisnu Prasetyo, AKP Raja Putra Napitupulu menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Manokwari, AKP Daniel Salu Bongga menyerahkan jabatan Kasat Samapta kepada Iptu Tegar Wijaya Ginting, AKP Barung Limbong menyerahkan jabatan Kapolsek Kota Manokwari kepada AKP Noach Hendrik Daud Dwaa, AKP Juman Simanjuntak menyerahkan jabatan Kapolsek Amban kepada AKP Hanny Salamena, Iptu Kunandar menyerahkan jabatan Kapolsek Warmare kepada Iptu Awaluddin dan Iptu Awaluddin menyerahkan jabatan Kapolsek Masni kepada Ipda Jajang Sudrajat. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *