Gerakan Peduli Penghijauan, Polda PB dan Satbrimobda PB Tanam Pohon

MANOKWARI, gardapapua.com — Gerakan penghijauan melalui giat penanaman pohon ditorehkan oleh Jajaran Polda Papua Barat dan Satbrimob Polda Papua Barat, di Kota Manokwari.

Bertempat di Mako Satbrimob Polda Papua Barat, Manokwari, senin (6/1/2020), dan dihadiri oleh Irwasda Polda Papua Barat, Dansat Brimob Polda Papua Barat, PJU Polda Papua Barat, Personel Satbrimob Polda Papua Barat, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Papua Barat, bergerak melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan sekitar Markas Brimobda Papua Barat.

Harapannya serapan air semakin banyak dengan adanya penghijauan tersebut.

AKBP Semmy Ronny Thabaa mengatakan, bahwa gerakan tanam pohon ini dilaksanakan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Dimana dalam kegiatan tersebut dimulai dengan penanaman sejumlah tiga puluh (30) buah bibit pohon.

” Jadi ada tiga jenis Pohon Mahoni, Pohon Tanjung dan Pohon Trembesi, diatas luas tanah sekitar -+ 150m2 harapan kita bersama Polri dapat terus mendukung penghijauan hingga kepelosok daerah di nusantara seperti khususnya di Kota Manokwari,”Paparnya

Selain itu, Penanaman pohon ini juga termasuk program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yakni “Polri Peduli Penghijauan” yang digelar secara serentak.

Dengan demikian, melalui gagasan dari Kapolri, turut menjadi harapan pada jajaran Polda Papua Barat dan Satbrimobda dapat bersama mewujudkan kepedulian polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya demi anak cucu kita nantinya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *